6 Teknologi Masa Kini yang Mempunyai Pengaruh Besar Pada Kehidupan

teknologi masa kini
Ada beberapa teknologi masa kini yang memberikan pengaruh besar pada perubahan hidup manusia. Semuanya sudah menjadi bagian yang tidak mungkin terpisahkan untuk saat ini

Perkembangan teknologi masa kini sudah merambah semua sektor kehidupan manusia, dan menjadi bagian dari padanya. Hal ini dikarenakan, manusia selalu ingin mengembangkan sesuatu yang baru dan canggih, serta mampu membantu kegiatan sehari-hari.

Berdasarkan perkembangan era modern ini, ada beberapa teknologi masa kini yang begitu memiliki pengaruh besar terhadap hidup manusia, yaitu:

Google

Siapa yang tidak mengenal mesin pencari ini. Bahkan dari anak kecil hingga dewasa, sudah terbiasa dengan aplikasi yang satu ini. Untuk mencari sebuah informasi, kita tidak perlu sibuk lagi untuk datang ke perpustakaan atau pun wadah ilmu lain, untuk mendapatkan jawaban. Cukup dengan mengetik kan apa yang ingin kita ketahui di search Google, maka pertanyaan yang Anda ajukan akan bisa terjawab.

Facebook

Hampir seluruh di dunia ini pernah menggunakan jejaring sosial Facebook. Bukan hanya digunakan untuk saling berbagi kondisi yang dirasakan oleh penggunanya. Namun aplikasi ini, kita bisa terhubung dengan siapapun di belahan bumi mana pun dengan sangat cepat.
teknologi masa kini
Aquaponik

Aquaponik merupakan sistem pertanian yang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat era modern, di tengah tanah yang semakin sempit akibat pembangunan. Teknik ini dapat menggabungkan pemeliharaan tanaman dan perikanan dalam satu waktu di tempat yang terbatas.

Laser kanker

Dalam dunia kesehatan, teknologi juga memberikan peranan besar. Ditemukannya laser kanker yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit kanker yang menyerang manusia.

Kompor listrik

Untuk kebutuhan rumah tangga, tidak lepas juga menjadi sasaran dalam perkembangan teknologi masa kini. Dulu, saat kita ingin memasak, membutuhkan gas sebagai bahan bakar nya. Namun sekarang, telah hadir kompor listrik yang lebih aman dan memberikan kemudahan di dapur rumah.

ATM (Automatic Teller Macine)

Siapa yang tidak mengenal mesin ini di era modern sekarang. Banyak kebutuhan keuangan dan perbankan kita terbantu dengan hadirnya mesin ini. Tidak perlu lagi untuk mendatangi bank-bank nasabah nya untuk melakukan transaksi keuangan atau pun mengambil uang yang tersimpan di rekening. Cukup dengan mendatangi ATM, semuanya bisa teratasi. Bahkan sekarang ini, fungsi ATM semakin berkembang, dengan membantu melakukan pembayaran tagihan kredit atau kewajiban tiap bulan.

Itu tadi beberapa perkembangan teknologi masa kini yang sangat mempengaruhi hidup orang banyak. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget