4 Metode KB Alami Yang Bisa Kamu Lakukan

 KB Alami
Pada zaman ini, ada banyak obat-obatan atau pil KB yang bisa membantu Kamu mencegah kehamilan. Namun, terkadang obat-obatan tersebut mempunyai efek samping yang kurang baik, dan juga merusak kesehatan dan mengganggu kesuburan Rahim. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika Kamu dapat mencegah kehamilan dengan menggunakan cara-cara yang lebih alami. Berikut ini akan saya bahas 10 tips KB alami yang dapat Kamu coba untuk mengontrol atau mencegah kehamilan.

1. Metode Symptom Thermal
Metode KB alami yang satu ini dapat Kamu coba, dikenal dengan sebutan metode symptom thermal. Metode ini merupakan kombinasi dari beberapa metode sekaligus, yaitu metode pengukuran suhu tubuh, kalender dan pengecekan mucus. Tetapi, ketika menggunakan metode ini berarti Kamu melibatkan faktor tambahan seperti kram perut atau nyeri pada payudara. Saat Kamu merasakan hal-hal tersebut, Kamu tidak boleh melakukan hubungan seksual jika Kamu tidak ingin mengalami kehamilan.
KB Alami
2. Metode Kalender
Metode ini adalah metode yang sangat simpel, yaitu metode kalender. Pada dasarnya pada metode ini Kamu bergantung kepada penghitungan masa subur. Kamu dapat menghitungnya dengan menggunakan kalender. Pada saat Hari pertama masa subur wanita yaitu 18 hari sebelum hari pertama Haid, sedangkan hari terakhirnya adalah 11 hari sebelum hari terakhir menstruasi. Dengan mengetahui kapan masa subur Kamu, Kamu dapat mengatur dan menghindari agar tidak terjadi kehamilan dengan KB alami metode kalender.

3. Metode Pemeriksaan Mucus
Cara alami lainnya yang dapat Kamu lakukan untuk mencegah kehamilan adalah dengan metode pemeriksaan mucus. Pada metode ini, Kamu hanya perlu memeriksa mucus yang ada pada vagina. Mucus sendiri merupakan suatu reaksi yang berasal dari hormon estrogen dan menyerupai seperti putih telur mentah. Jumlah Mucus banyak ketika sel telur masih belum dilepaskan dari ovarium. Jika ketika Kamu memeriksanya Kamu menemukan mucus dengan jumlah yang banyak, sebaiknya Kamu menghindari hubungan suami istri selama tiga hari atau lebih untuk menghindari kehamilan.

4. Pendeteksi Ovulasi
Tahukah Kamu bahwa sekarang sudah ada alat pendeteksi ovulasi? Ya, pada zaman yang modern ini Kamu sudah dapat membeli alat tersebut di toko farmasi. Dengan alat ini, Kamu dapat mendeteksi hormone yang memfasilitasi proses ovulasi sehingga Kamu dapat menghindari hubungan seksual sampai setelah sel telur dilepaskan untuk menghindari kehamilan. Metode ini cukup sederhana dan mudah dilakukan, untuk KB alami yang bisa kamu andalkan.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget