Cara Menghitung Masa Kehamilan


Maka dari itu Mari cari tahu lebih dalam tentang apa itu masa subur, menghitung masa kehamilan dan bagaimana menghitung masa subur wanita pada penjelasan di bawah ini. Hal pertama, kamu perlu mengetahui kapan masa subur wanita adalah sebuah cara cepat hamil yang sebenarnya bisa ditingkatkan agar pembuahan dapat terjadi. Masa subur wanita terjadi ketika sel telur dilepaskan dari indung telur, yang bisa dideteksi dengan suhu pada tubuh, sehingga siap dibuahi oleh sperma agar pembuahan berhasil. Masa subur wanita ini terjadi di setiap bulan. Jika sel telur yang dilepaskan saat masa subur wanita ini berhasil dibuahi oleh sperma, maka wanita akan berpotensi hamil. Tetapi jika tidak dibuahi oleh sperma, sel telur akan mati dan menstruasi pun terjadi.

Sel telur Kamu akan dilepaskan setiap bulan dan dalam jangka waktu yang dapat dideteksi jika Kamu punya siklus menstruasi yang teratur. Namun bagi Kamu yang mempunyai siklus menstruasi yang kurang teratur, mungkin sulit untuk bisa mendeteksi kapan suhu pada tubuh Kamu akan melepaskan sel telur setiap bulannya. 

Hasil gambar untuk aplikasi femometer

Untuk menghitung masa subur, Kamu harus mengetahui dulu waktu-waktu kapan terjadi menstruasi. Buat dan catat pada kalender menstruasi untuk mengetahui masa perkiraan dan menghitung masa subur. Namun, ini berlaku kalau siklus menstruasi Kamu berlangsung selama 28 hari. Pasalnya, ada beberapa wanita yang mengalami siklus menstruasi mulai dari 28 hari sekali atau bahkan sampai 35 hari sekali, maka dari itu pentingnya menghitung masa kehamilan.

Perlu kamu dicatat juga diperhatikan, pada saat calon ibu harusnya bisa menghitung masa subur, masa ini biasanya terjadi pada empat sampai lima hari sebelum ovulasi atau pelepasan sel telur oleh indung telur. Dan bila masa subur juga dapat berlangsung beberapa hari sebelum atau saat ovulasi berlangsung. Jangka waktu sekitar 1 minggu lebih tersebut merupakan masa-masa paling subur pada wanita, dengan mendeteksi suhu pada tubuh, kamu bisa memprediksi bagaimana kondisi Rahim kamu sedang subur, setelah itu menghitung masa kehamilan agar benar-benar yakin.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget