2 Jenis Usaha Yang Bisa Kamu Coba Saat Bulan Ramadhan

Hasil gambar untuk RAMADHAN

Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang memiliki berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki bulan-bulan yang lain. Segenap umat yang beragama islam sangat merindukan bulan yang penuh berkah ini. Selain untuk menghapuskan dosa-dosa dan mengumpulkan pahala sebanyak mungkin, bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk merintis sebuah usaha. Ada banyak peluang usaha di bulan Ramadhan yang sangat menjanjikan. Seperti kata pepatah sambil menyelam minum air. Sambil melaksanakan ibadah puasa, sekalian Kamu mengais rezeki untuk menambah penghasilan Kamu. Tak perlu khawatir bagi Kamu yang bekerja sebagai pegawai negeri atau karyawan kantor.

Di bulan puasa kebanyakan transaksi jual beli dilakukan menjelang berbuka dan malam hari. Jadi peluang Kamu untuk berpartisipasi dalam peluang usaha di bulan Ramadhan tidak terkendala dengan pekerjaan. Disamping itu, modal untuk memulai usaha di bulan puasa tidaklah terlalu banyak. Kamu bisa mengalokasikan dana sebesar Rp 500 ribu s.d Rp 15 juta tergantung jenis usaha apa yang ingin Kamu jalankan. Apa saja usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan dan memiliki potensi keuntungan berlipat.

1. Menjual Busana Muslim

Hasil gambar untuk Menjual Busana Muslim

Peluang usaha saat menjelang Ramadhan yang cukup memiliki potensi yang menguntungkan yaitu menjual busana muslim. Memang banyak orang yang lebih membeli busana muslim saat pertengahan bulan puasa karena dekat dengan hari raya lebaran. Namun, tidak ada salahnya Kamu mulai berjualan sejak sebelum puasa.

2. Jasa Rental Mobil

Gambar terkait

Ketika idul fitri sebentar lagi, pastinya banyak orang yang sibuk untuk menyewa kendaraan untuk pulang ke kampung halaman, H-5 sebelum lebaran lalu lintas menjadi sangat macet sehingga banyak orang yang enggan pulang naik kendaraan umum. Nah hal ini menjadi peluang usaha di bulan Ramadhan. 

Karena Bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi, menyewa mobil menjadi alternatif karena akan lebih cepat sampai dan tidak kerepotan dalam membawa barang-barang. Jika Kamu punya mobil yang tidak terpakai, Ini bisa menjadi peluang usaha lebaran yang menjanjikan. Sedangkan orang mudik lebaran biasanya sekitar 6-8 hari. Kamu tinggal hitung berapa uang yang akan Kamu terima orang mudik lebaran.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget