Inilah Teknologi Indonesia Yang Super Canggih

                                                                teknologi indonesia
Perkembangan teknologi merupakan hal yang sangat dinantikan setiap negara setiap tahunnya. Selain di negara-negara maju, Indonesia juga mengalami perkembangan teknologi yang pesat. Indonesia juga mampu menciptakan teknologi canggih yang berguna untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Teknologi indonesia dibuat dengan mengikuti trend yang berkembang setiap periode nya.

Berikut adalah daftar teknologi yang sangat canggih dari negara Indonesia:


Wakatobi dan Wakamini


Wakatobi dan wakamini ini merupakan nama dari tablet PC buatan Indonesia yang dibuat oleh perusahaan teknologi lokal yaitu Zyrex. Kedua jenis tablet PC dari perusahaan Zyrex ini dijamin menggunakan material asli Indonesia tanpa bantuan pihak luar. Tablet PC wakatobi dan wakamini ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan di banderol dengan harga tiga jutaan.


Sosrobahu


Sosrobahu merupakan teknologi indonesia yang dikembangkan di bidang konstruksi. Sosrobahu ini merupakan alat yang digunakan untuk membantu dalam pembuatan jalan layan sehingga jalan bisa bertahan sampai satu abad setelah pembangunan.
                                                           teknologi indonesia

Robot gegana


Robot canggih yang diberi nama gegana ini dibuat oleh tim penjinak bom gegana. Robot gegana ini dibuat secara khusus untuk menjinakkan bom yang ada di dalam tanah dan mampu menembak target sasaran dengan tepat. Desain dari robot ini mempunyai bentuk seperti mobil tank dimana robot ini pernah dipamerkan di acara pameran Teknologi dan Polisi yang bertempat di Balai Pertempuran Metro Jaya Jakarta. Selain bisa digunakan sebagai penjinak bom, robot ini juga bisa digunakan di medan pertempuran.


Smart Eagle II


Smart Eagle II merupakan pesawat tanpa awak yang pertama kali diciptakan. Pesawat yang dibuat oleh PT Aviator ini sering dipakai untuk kepentingan intelijen negara. Pesawat Smart Eagle II ini dapat terbang selama enam jam.


Xirka


Xirka merupakan nama chipset karya anak bangsa Indonesia yang dirilis pada tahun 2009. Xirka ini dibuat dengan dua jenis yaitu fixed wimax dan mobile wimax.


Pesawat N-250


Pesawat N-250 dirancang oleh Ikatan Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) Indonesia dan telah menjadi kebanggaan warga Indonesia. Pesawat ini diluncurkan pada tahun 1995 dan pernah dipamerkan pada acara Indonesia Air Show di Cengkareng pada tahun 1996.

Demikian adalah teknologi indonesia yang canggih dan mampu bersaing dengan negara lainnya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget