Ketika Teknologi Artificial Intelligence Bikin Hidup Jadi Lebih Baik

Inovasi Teknologi Terbaru
Salah satu inovasi teknologi terbaru yang kian hari kian banyak pelaku serta peminatnya adalah kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Ya, AI ini sendiri merupakan cabang ilmu komputer dimana penekanan nya adalah mengembangkan kemampuan intelijen mesin. Tak hanya itu, pola pikir serta kemampuan bekerja pun hampir sama yang dilakukan oleh manusia. Sebut saja, kemampuan dalam memecahkan masalah, kemudian kemampuan dalam mengenali suara, serta kemampuan dalam belajar dan merencanakan.

Di kalangan teknologi serta pelaku bisnis, AI ini mendapat porsi lebih untuk didiskusikan bahkan tak sedikit pengembang yang mulai tertarik untuk mendalami. Alhasil, di pameran industry internasional AI ini dianggap teknologi masa kini. Akhirnya, membuat banyak para investor untuk menanamkan modal mereka guna mengembangkan teknologi kecerdasan buatan dalam waktu dekat.
Inovasi Teknologi Terbaru
Meski di gadang gadang merupakan teknologi canggih yang mampu menggantikan peran manusia, tak ayal banyak pihak yang mengkritik habis habisan. Penyebabnya tentu saja, adanya unsur ketakutan secara berlebih mengingat kesalahan mesin yang cukup beresiko tinggi.

Namun, dibalik kontroversi yang ada ternyata AI mampu menembus banyak hal dalam hal pengaplikasian. Tidak hanya di bidang industri IT atau teknologi saja, akan tetapi dalam pengembangan nya sendiri sudah mulai merambah ke industri lain seperti bisnis, pendidikan, medis, manufaktur hingga hukum.

Sebut saja Siri, yang merupakan asisten pribadi virtual yang di besut oleh Apple yang sudah diterapkan di iPhone dan iPad. Asisten ini dirancang bak manusia dengan menggunakan suara perempuan yang sangat ramah dengan pengguna. Siri ini mampu membantu si pengguna untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, memberikan petunjuk arah, melakukan panggilan suara, mengirimkan pesan serta sebagai pengingat untuk acara tertentu.  Adapun Siri ini menggunakan AI yang mengadopsi teknologi pembelajaran dari banyaknya pertanyaan serta permintaan dari kebanyakan pengguna smartphone.

Bagaimana dengan Tesla? Yup, AI juga sudah merambah ke perangkat mobil yang dianggap meniadakan keberadaan manusia untuk mengendarai sebuah kendaraan. Inovasi teknologi terbaru ini dianggap sangat bermanfaat bahkan di beberapa penyelenggaraan teknologi kerap mendapatkan penghargaan. Jadi, mari kita menyambut kehadiran teknologi canggih ini untuk masa depan. 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget