Tips Menghemat Kuota Internet

Tips Menghemat Kuota Internet
Sudah kita ketahui jika kini internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan bagi kehidupan sebagian masyarakat pada jaman modern ini. Tentunya dengan biaya internet yang semakin lama semakin naik, kita tidak ingin terus mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk selalu menggunakan berbagai layanan internet. Sebagian besar dari kita sebagai pengguna internet memiliki keluhan akan borosnya kuota internet di setiap mereka cek kuota pada HP nya. 

Mungkin, tanpa kita sadari bahwa hal tersebut adalah kita sendiri yang mengakibatkannya dan kita belum mengetahui jika ada berbagai cara mudah untuk dapat menghemat kuota internet. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat kuota internet yang dapat kita lakukan dengan mudah. Tips yang pertama adalah cobalah untuk mematikan fitur notifikasi pada HP kita. berbagai aplikasi yang dapat kita unduh dengan mudah ternyata dapat menghabiskan kuota dengan mudah pula. 

Mungkin, sebagian dari kita belum mengetahui jika saat kita mengunduh aplikasi-aplikasi dan kita install pada HP ternyata secara otomatis fitur notifikasi dari aplikasi tersebut akan aktif. Fitur notifikasi akan terus membutuhkan kuota internet yang dengan otomatis juga akan menguras kuota internet pada HP kita. Kita dapat mematikan fitur tersebut dengan mudah, yaitu dengan cara pilih menu pengaturan terlebih dahulu, setelah itu kita pilih manager aplikasi dan kita dapat memilih aplikasi-aplikasi yang ingin kita non aktifkan fitur notifikasinya dengan cara menghilangkan tanda ceklis pada tampilan notifikasi yang telah tersedia. Jika hal tersebut sudah dilakukan dalam jangka waktu tertentu cobalah cek kuota internet pada HP dan lihat perubahan penggunaan kuota daripada sebelumnya.

Tips yang kedua adalah cobalah untuk mematikan pembaruan aplikasi secara otomatis pada playstore. Pada saat kita mengunduh aplikasi tersebut pada playstore, maka dengan otomatis playstore akan mengunduh pembaruan dari aplikasi yang kita unduh sebelumnya. Dengan begitu, kuota internet yang kita miliki akan cepat habis karena pembaruan dari berbagai aplikasi yang kita unduh tadi. Jadi, kita dapat melakukan cara mudah untuk mencegah hal itu terjadi, yaitu dengan cara kita masuk pada menu playstore setelah itu kita pilih setelan lalu kita atur pada pilihan perbaharui aplikasi secara otomatis hanya melalui WIFI. 

Untuk dapat memilih layanan internet terbaik kita harus mengetahui operator seluler yang memiliki kualitas tinggi dalam setiap penggunaannya. Dan smartfren 4G adalah operator yang memanjakan pelanggan dengan koneksi 4G yang lebih optimal dalam cakupan yang luas. Dan itulah beberapa tips menghemat kuota internet yang dapat kita lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget