Macam- Macam Operasi Plastik

Macam- Macam  Operasi Plastik
Perkembangan zaman semakin membawa kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan, termasuk kedokteran, kita semakin dapat bisa merasakan dampak kemajuan dalam teknologi kedokteran. 

Salah satunya adanya operasi plastik yang dalam dunia medis disebut bedah plastik atau plastic surgery. Bedah plastik merupakan salah satu cabang dalam ilmu kedokteran. 

Kita lebih mengenal operasi plastik hanya sebagai jalan pintas mempercantik diri, padahal operasi plastik ada ragamnya. Secara umum bedah plastik di bagi menjadi dua jenis yaitu pembedahan untuk kosmetik atau estetik dan pembedahan untuk rekonstruksi. 

Perbedaan antara operasi rekonstruksi dengan estetik adalah dari tujuan pembedahan itu sendiri. Dalam operasi rekonstruksi mempunyai tujuan untuk mengembalikan fungsi serta bentuk atau penampilan menjadi lebih baik setidaknya untuk mendekati kondisi normal. 

Umumnya ini dilakukan karena satu kondisi abnormal seperti lahir kembar dempet, bibir sumbing atau keadaan abnormal lainnya dan bisa juga kondisi abnromal yang terjadi akibat kecelakaan. 

Sedangkan operasi estetik atau kosmetika dilakukan pembedahan pada pasien-pasien normal dan sehat, namun menurut pasien bentuk tubuh yang dimiliki kurang baik, misalnya mempunyai hidung yang kurang mancung atau pesek, sehingga melakukan operasi plastik untuk mendapatkan hidung yang mendekati keinginannya. 

Saat ini praktek operasi plastik masih menjadi salah satu hal yang ramai diperdebatkan. Masih banyak masyarakat yang tidak setuju dengan praktek ini karena mereka menganggap bahwa dengan melakukan operasi plastik, seseorang tidak bersyukur atas karunia yang maha kuasa. padahal pada satu kondisi tertentu, operasi plastik memberikan manfaatnya. 

Keuntungan fisik bagi mereka yang melakukan opersi plastik, bagi mereka yang mengalami perubahan bentuk fisik karena kecelakaan atau cacat lahir dengan melakukan operasi plastik akan membawa dampak yang positif karena bisa menjadikan mereka kembali normal. 

Secara psikologis pun mereka yang memiliki rasa minder akibat bagian tubuh mereka yang mereka anggap tidak normal dengan operasi plastik menjadi cara yang dapat membuat mereka memiliki rasa percaya diri lagi dan mereka akan jauh dari rasa minder ketika bersosialisasi dengan masyarakat. 

Dan Ultimo bisa menjadi rujukan bagi anda untuk melakukan operasi plastik.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget