Celana Cingkrang dan Pemakaiannya

Celana Cingkrang dan Pemakaiannya
Celana cingkrang adalah salah satu model celana yang tidak melebihi mata kaki. Celana cingkrang ini biasa digunakan oleh kaum laki-laki. 

Pemakaian celana cingkrang saat ini di Indonesia sudah merambah sampai ke daerha-daerah. Namun kebanyakan yang memakai celana cingkrang adalah golongan terpelajar yang agamis. 

Hal itu dikarenakan pemakaian celana cingkrang bagi kaum laki-laki muslim bukan hanya sebatas medel celana saja. 

Namun, pemakaiannya sudah dianjurkan secara jelas dan memiliki hadist yang kuat dari nabi besar Muhamad SAW. 

Oleh karena itu, biasanya pemakai celana ini merupakan orang-orang muslim yang benar-benar tahu cara berpakaian terutama celana bagi laki-laki. 

Banyak model yang dapat dipilih sesuai keperluan anda. Saat ini celana cingkrang didesain sedemikian rupa hingga tidak hanya cocok untuk ke mesjid atau pengajian tetapi juga sangat elegan apabila digunakan ke acara atau keperluan lain seperti untuk bekerja dengan suasana resmi atau casual dengan suasana santai. 

Jenis celana ini cocok dipadupadankan dengan sepatu kerja atau sepatu santai. Begitupun atasannya bisa dipadupadankan dengan kemko (kemeja koko), kemeja, atau baju casual seperti kaos oblong.

Namun tentu saja atasan yang akan dipadupadankan dengan jenis celana ini harus sesuai dengan kebutuhan atau jenis kegiatan yang akan diikuti.

Misalnya saja untuk kegiatan resmi seperti bekerja harus dipadupadankan dengan kemeja. Karena latar belakang pemakaian celana cingkrang ini berdasar pada ketaatan dan keinginan mengikuti sunah nabi Muhammad SAW, para pemakai jenis celana ini dapat dilihat dari cirri-ciri lain seperti memiliki jenggot, lebih terkesan bersih karena sering berwudlu, dan terlihat lebih terpelajar. 

Namun, sangat beda kesannya ketika konsep jenis celana ini diadaptasi oleh para remaja menjadi celana pensil. 

Memang sama-sama tidak menutup mata kaki tetapi celana pensil yang sering digunakan para remaja lebih terkesan sempit, seksi, dan sangat santai. Atasan dan asesoris yang digunakannya pun sangat mencolok perbedaannya. 

Celana pensil lebih banyak dipadupadankan dengan baju yang casual baik berupa kaos oblong atau kemeja dengan motif santai. 

Begitupun asesoris celana pensil biasanya dilengkapi dengan rantai yang disematkan pada dompet di saku celana.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget