Manfaat Berhijab


Hijab dalam bahasa Arab berarti penutup. Sedangkan di Indonesia sendiri hijab dianggap sebagai penutup kepala wanita, khususnya wanita muslimah. Seiring berkembangnya dunia fashion di Indonesia ini, model pakaian dengan style hijab modern saat ini semakin digemari oleh banyak wanita di Indonesia termasuk model hijab syar’i yang semakin populer. 

Berhijab bukan hanya sekedar fashion yang dapat menutup kepala, tetapi merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap wanita muslimah di dunia ini. Selain untuk menutup aurat, hijab juga mempunyai banyak manfa’at bagi para penggunanya. Dan beberapa manfa’at dari mengenakan hijab diantaranya adalah : 
  • Terhindar dari efek sinar UV Sinar Ultra Violet (UV) bisa berdampak buruk terhadap kulit, seperti sebagai pemicu timbulnya masalah penuaan, penyebab terjadinya kanker kulit, dan dapat menekan sistem kekebalan tubuh. Efek tidak baik dari sinar UV tersebut bisa terhalang dengan hijab yang kita kenakan, sehingga kita dapat mengurangi resiko terjadinya masalah kesehatan kulit dan tubuh kita. 
  • Melindungi Otak Dari Suhu Ekstrim Cuaca panas dapat berpengaruh buruk terhadap tubuh kita, termasuk otak. Paparan sinar matahari dengan suhu panas tinggi yang mengenai kepala tanpa penutup, akan menyebabkan hilangnya fosfor dalam otak. Cuaca dingin juga dapat mengganggu keseimbangan tubuh kita. untuk mengurangi resiko buruk terhadap kesehatan tubuh, maka memakai hijab sangat diperlukan. 
  • Mencegah Kanker Melanoma Kanker melanoma (kulit) adalah penyakit yang berbahaya dan rentan terjadi pada wanita karena mereka sering mengenakan pakaian yang terbuka. 
Mengenakan hijab dan pakaian muslimah yang tertutup dan longgar akan membuat kita terhindar dari efek buruk sinar UV dan mengurangi resiko terjadinya penyakit berbahaya ini. Banyak keuntungan dan manfa’at dari berhijab bagi setiap wanita. Itu sebabnya agama islam mewajibkan kaum muslimah untuk menutup auratnya dengan hijab dan pakaian muslimah yang dianjurkan agar terhindar dari berbagai resiko gangguan kesehatan maupun niat jahat orang-orang yang ada disekitar kita. Saat ini berhijab bukan hanya sekedar menjadi tren fashion tetapi juga merupakan kebutuhan hidup yang harus dipenuhi.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget