Tips Memilih Sepatu Basket Juara

Berita olahraga kali ini akan membahas tips memilih sepatu basket. Sebagai pemain bola basket anda harus mendapatkan kenyamanan bersepatu supaya anda dapat bermain dengan baik. Jika salah memilih seperti yang anda lihat di beberapa berita olahraga banyak dari mereka yang permainannya menurun karena salah memilih sepatu. Dengan didukung sepatu yang baik dan kuat pergerakan dan skill anda dapat terdukung dengan baik. Berikut ini adalah beberapa memilih sepatu basket juara.

Dapat menahan benturan dan berat badan anda adalah hal utama yang perlu anda pikirkan ketika memilih sepatu basket dan pastikan bahwa sepatu tersebut mampu dalam menahan benturan ketika anda sedang mendarat setelah melompat. Bila setelah beres melakukan pertandingan basket bagian kaki atau lutut terasa nyeri atau sakit, sepatu yang anda beli kurang baik dalam menahan benturan dan berat badan anda.

Selanjutnya adalah kenyamanan ketika dipakai. Sepatu yang baik adalah sepatu yang menjaga suhu kaki anda pada suhu yang tidak panas dan tidak dingin. Terdapat ventilasi udara yang mengatur suhu sepatunya. Ukuran yang pas juga menjadi factor utama agar kaki anda tidak lecet atau cedera ketika sedang bermain. Kepasan dan kenyamanan pemakaian sepatu yang baik tidak memberikan ruang kosong di dalam sesuatu yang membuat anda bebas bergerak ke arah manapun anda berlari tanpa menyebabkan kaki kapalan.

Kestabilan sepatu juga perlu diperhatikan. Sepatu harus bersol yang lengket melekat pada permukaan lapang tanpa sebabkan cedera karena licin. Hal tersebut mudah kan anda bergerak memutar dan melewati lawan dengan maksimal dengan teknik cross over yang lebih lembut dan tidak sulit dilakukan. Jangan hanya membeli sepatu karena bentuknya yang besar dan sangar karena beranggapan akan tahan lama.

Padahal hal tersebut malah melambatkan pergerakan anda. Anda harus memikirkan berat sepatu yang pas juga sesuai posisi dan gaya bermain anda. Sepatu yang lebih berat mungkin cocok bagi anda bertipikal pemain full power dibanding mereka yang bermain dengan speed. Selain kriteria diatas pikirkan juga merek dan harga yang sesuai dengan dompet anda.
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget