7 Bentuk Berlian Paling Populer untuk Perhiasan Berlian Mewah



Perhiasan berlian memang memiliki keindahan tersendiri yang tidak ada pada perhiasan-perhiasan lainnya. Karena hal tersebut tidak heran apabila banyak wanita yang menyukai perhiasan berlian mewah. Selain digunakan untuk meningkatkan penampilan, perhiasan berlian seperti cincin juga sering dijadikan sebagai simbol cinta. 

Namun ternyata bentuk berlian yang digunakan pada setiap perhiasan berbeda-beda. Setidaknya ada 7 bentuk berlian yang populer dan sering dipakai pada perhiasan-perhiasan berdesain mewah. Apa saja? Berikut di antaranya:

Princess Diamond Cut

Bentuk berlian populer yang pertama adalah princess diamond cut. Berdasarkan sejarah, princess diamond cut telah ada sejak tahun 1961. Bentuknya memang sederhana namun mampu menghadirkan kilauan yang sangat baik. Biasanya princess diamond cut digunakan untuk menghiasi perhiasan seperti cincin tunangan atau cincin wanita. Mereka yang menyukainya biasanya memiliki karakter kontemporer dan menyukai hal-hal vintage.

Oval Diamond Cut

Oval diamond cut juga termasuk bentuk berlian yang mampu memantulkan cahaya dengan baik. Bentuk ini memiliki cahaya yang cemerlang karena refleksinya yang baik. Wanita yang menyukai oval diamond cut adalah wanita yang inovatif. Selain itu, wanita dengan jari pendek dan besar juga cocok mengenakan cincin dengan oval diamond cut. Bentuknya yang oval memberikan efek panjang pada pemakainya.

Marquise Diamond Cut

Bentuk berlian yang sering digunakan untuk perhiasan berlian asli selanjutnya adalah marquise diamond cut. Bentuk berlian ini unik karena memiliki sudut yang runcing dengan bentuk oval. Bagian sisinya membulat dengan gaya yang dramatis. Karena itu, banyak yang menyatakan jika marquise diamond cut cocok dengan wanita yang dramatis.

Round Diamond Cut

Bentuk berlian yang paling populer dan paling disukai wanita adalah round diamond cut. Sekilas bentuknya memang biasa namun round diamond cut mampu memantulkan cahaya dengan baik. Karena hal tersebut, hampir semua jenis perhiasan berlian asli menggunakan potongan ini. Saking populernya, 75% berlian yang ada di dunia adalah round diamond cut.

Cushion Diamond Cut

Sesuai namanya, bentuk berlian satu ini terinspirasi dari cushion atau bantal. Bentuknya pun seperti bantal yaitu dengan sudut yang tampak membulat. Dibandingkan dengan bentuk berlian lain seperti round diamond cut, cushion diamond cut memang terlihat kurang cemerlang. Namun cushion diamond cut menjadi bentuk berlian populer ketiga karena cocok digunakan untuk berlian besar.

Emerald Diamond Cut

Emerald diamond cut adalah bentuk berlian yang bisa membuat perhiasan tampak mewah dan glamor. Anda yang menginginkan tampilan tersebut bisa memilih bentuk berlian ini. Karakteristiknya yaitu memanjang dan juga luas. Kejernihan batu bisa terlihat apabila menggunakan emerald diamond cut. Padukan dengan busana seperti gaun atau dress agar tampak semakin glamor.

Pear Diamond Cut

Bentuk berlian populer yang terakhir adalah pear diamond cut. Kebanyakan bentuk berlian ini disematkan pada anting dan liontin. Namun ada juga beberapa perhiasan cincin yang menggunakannya sebagai pemanis. Sama seperti namanya, bentuk berlian ini tampak seperti buah pear atau tetesan air mata. Banyak orang yang menjadikan perhiasan dengan pear diamond cut karena bisa menampilkan keromantisan. Kalung yang mengkombinasikan penggunaan pear diamond cut dengan bentuk berlian lain tampak semakin mewah.

Itulah 7 bentuk berlian paling populer yang sering digunakan untuk membuat perhiasan berlian mewah. Ingin memiliki koleksi yang lengkap dengan bentuk berlian di atas? Anda bisa memenuhinya di Mondial Jeweler. Mondial merupakan brand perhiasan ternama yang menyediakan perhiasan berlian lengkap. Jika tertarik dengan koleksi dari Mondial Jeweler, langsung saja kunjungi website www.mondialjeweler.com

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget