Pelajari Fungsi Laktosa untuk Tumbuh Kembang Anak

Peran susu pertumbuhan dalam memaksimalkan tumbuh kembang anak sangat penting. Dimana kandungan nutrisi pada susu pertumbuhan mampu mencukupi kebutuhan nutrisi anak selama tumbuh kembangnya. Ketika memilih susu pertumbuhan, bunda pasti sering menemui istilah laktosa. Dimana kandungan laktosa dalam susu pertumbuhan anak memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang si buah hati. Ketahui apa saja fungsi laktosa pada pembahasan berikut ini.

Bertambahnya usia si kecil, tentu harus didukung dengan pemberian nutrisi yang baik agar tumbuh kembangnya berjalan optimal. Ketika si kecil telah memasuki usia 1 tahun ke atas, tentu pemberian susu pertumbuhan perlu dilakukan untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya sehari-hari. Dimana dalam susu pertumbuhan, biasanya memiliki kandungan laktosa. Yang mana kandungan laktosa tersebut turut berperan dalam membantu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Buah Hati.

Seperti yang telah disebutkan di atas, susu pertumbuhan penting untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak. Sehingga, penting untuk memilih susu pertumbuhan dengan cermat. Kandungan nutrisi dalam susu pertumbuhan perlu untuk diperhatikan. Termasuk kandungan laktosa yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan anak. Fungsi laktosa dalam susu pertumbuhan diantaranya:

Sebagai Sumber Energi

Kandungan laktosa pada susu pertumbuhan anak berfungsi sebagai salah satu sumber energi. Ini adalah bagian dari karbohidrat yang dapat dipecah menjadi bentuk yang lebih sederhana. Karbohidrat sendiri sangat dibutuhkan oleh Si Buah Hati selama masa pertumbuhan. Dimana ini membantu memenuhi kebutuhan energi yang cukup untuk mendukung aktivitas dan tumbuh kembangnya setiap hari.

Mendukung Perkembangan Bakteri Baik 

Saat laktosa tidak tercerna di dalam usus halus, maka laktosa akan dimanfaatkan oleh bakteri baik dalam usus besar sebagai prebiotik. Dimana kemudian prebiotik mampu mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaan. Sehingga, dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Si Buah Hati.

Membantu Mengoptimalkan Penyerapan Kalsium dan Zat Besi

Kehadiran laktosa yang turut serta dalam mendukung kesehatan pencernaan, membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik. Sehingga, juga dapat membantu proses penyerapan kalsium dan mineral lainnya secara optimal. Fungsi laktosa dapat membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium dan zat besi.

Membantu Perkembangan Otak dan Sistem Saraf

Dalam laktosa terdapat galaktosa yang berperan penting dalam pembentukan galaktolipid. Dimana galaktolipid tersebut dapat membantu proses perkembangan otak serta pertumbuhan sistem saraf pusat.

Dukung terus kebutuhan nutrisi si buah hati dengan susu pertumbuhan yang baik. Dancow merupakan produk susu pertumbuhan anak dengan kandungan nutrisi lengkap, yang bantu memenuhi kebutuhan nutrisi si buah hati.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget