Cara Mengatasi Penyakit Kulit Pada Kucing

Penyakit kulit merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada kucing kesayangan kita. Penyakit kulit pada kucing sendiri biasanya terjadi akibat beberapa hal. Jadi, masing-masing penyakit kulit hanya bisa diatasi sesuai dengan penyebabnya. Maka dari itu, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah penyebabnya terlebih dahulu.

Setelah Anda mengetahui apa saja penyebabnya, maka tidak akan sulit mengatasinya. Nah, di artikel ini, kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana cara mengatasi penyakit kulit yang umum terjadi pada kucing dan penyebabnya.

1.      Penyakit Kulit Karena Jamur

Jamur biasanya menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit kulit pada kucing. Penyakit ini juga tergolong menular. Jadi, Anda harus berhati-hati saat membawa kucing Anda bermain di luar rumah.

Untuk mengatasinya, biasanya bisa menggunakan krim dan salep yang biasanya disarankan langsung oleh dokter hewan. Selain itu, Anda juga harus menggunakan sampo anti jamur untuk mengoptimalkan pengobatannya.

2.       Penyakit Kulit Akibat Alergi

Ada banyak penyebab alergi pada kucing. Alergi biasanya terjadi akibat produk perawatan yang biasa digunakan oleh kucing hingga makanan. Untuk memastikannya, silahkan hentikan suatu makanan tertentu lalu pilih makanan lain seperti Royal Canin yang kaya akan nutrisi dan anti alergi.

Anda juga bisa menghentikan penggunaan beberapa produk perawatan kucing. Jika penghentiannya sudah dilakukan, kemudian kucing berhenti gatal-gatal, maka bisa dipastikan kalau penyakit tersebut akibat beberapa produk atau makanan.

3.      Abses

Penyakit yang satu ini bisa dikatakan cukup serius dan memerlukan penanganan dokter hewan. Abses adalah kumpulan bakteri, cairan yang menumpuk. Selain itu abses juga biasanya menyebabkan timbulnya darah dan nanah pada kucing. Abss biasanya mengeluarkan cairan tertentu.

Untuk mengatasi penyakit yang satu ini, maka Anda harus konsultasi pada dokter hewan. Nantinya dokter hewan akan menentukan pengobatan yang tepat untuk penyakit tersebut agar kucing kembali sehat seperti biasa.

Itulah berbagai macam jenis penyakit kulit pada kucing dan juga bagaimana cara mengatasinya. Beberapa penyakit kulit yang ringan bisa Anda atasi sendiri. Namun, Anda harus tahu kapan kucing harus dibawa ke dokter hewan, ya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget