Jenis Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui


Kartu kredit adalah alat pembayaran masa kini yang sangat membantu proses transaksi. Karena manfaatnya yang sangat banyak, orang-orang berlomba untuk membuat kartu kreditnya sendiri-sendiri. Apakah Anda juga tertarik membuat kartu kredit? Sebelum membuatnya, ada baiknya Anda mengetahui jenis kartu kredit berikut ini:

Berdasarkan Limit

Jenis yang pertama dibedakan berdasarkan limitnya karena setiap kartu kredit memiliki limit yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jenis kartu kreditnya:

  1. Silver

Jenis kartu dengan limit paling rendah adalah kartu kredit silver. Biasanya limit yang bisa didapatkan yaitu antara 4 hingga 7 juta.

  1. Gold

Kartu kredit gold memiliki limit sedikit di atas kartu kredit silver yaitu 10 hingga 40 juta. Mereka yang bisa mendapatkannya adalah orang yang berpenghasilan di atas 5 juta.

  1. Platinum

Kartu kredit platinum sudah memiliki limit yang sangat tinggi yaitu antara 40 juta hingga 1 milyar. Penghasilannya juga harus tinggi atau di atas 180 juta.

  1. Titanium

Jenis kartu ini hanya bisa didapatkan oleh orang-orang yang berpenghasilan tinggi. Biasanya bank akan mengundang orang tertentu yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit titanium.




Berdasarkan Afiliasi

Berikut ini jenis kartu kredit berdasarkan afiliasi:

  1. Affinity

Kartu kredit affinity digunakan sebagai bentuk afiliasi dengan lembaga tertentu misalnya universitas. Nanti logo universitas akan ditampilkan pada kartu.

  1. Co-branding

Sama seperti kartu kredit affinity namun bank akan bekerja sama dengan brand. Sebagai contoh maskapai penerbangan.

  1. Private label

Kartu kredit ini tidak menggandeng jaringan global seperti VISA atau Mastercard. Bank penerbit yang menerbitkannya sendiri.

Berdasarkan Wilayah Berlaku

Ada dua jenis kartu berdasarkan wilayah berlakunya. Jenis pertama adalah kartu kredit nasional yang hanya berlaku secara nasional. Sedangkan jenis yang kedua adalah kartu internasional yang bisa digunakan di mana saja.

Itulah beberapa jenis kartu kredit yang perlu Anda ketahui. Bank Danamon sebagai salah satu bank ternama di Indonesia juga menawarkan berbagai macam kartu kredit dengan banyak keuntungan. Anda bisa memilih kartu kredit Classic dan Gold, Mastercard, Infinite, World, dan lain sebagainya. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lebih lengkap dan jelasnya mengenai produk kartu kredit Bank Danamon bisa dilihat di www.danamon.co.id


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget