Mengenali Kondisi Janin di Bulan ke Empat

kondisi janin
Sudahkah Anda tahu perkembangan janin pada bukan ke empat? Dimana Anda melakukan pengecekan terhadap kondisi janin Anda? Jika belum sangat direkomendasikan di bidansela.com. pada bulan keempat ini tentu saja janin memiliki kondisi yang berbeda dari bulan sebelum dan sesudahnya. Yuk untuk Anda para calon bunda yang ingin tahu kondisi janin pada bulan ke empat ini bisa melihatnya disini.

Kondisi Janin Pada Bulan keempat (minggu ke 14-17)

Ini merupakan fase trimester yang kedua masa kehamilan. Pada periode tersebut si kecil bisa tumbuh menjadi lebih cepat, atau biasanya lebih lambat dari teman sebayanya. Pada fase tersebut si kecil memiliki ukuran sebesar kepalan tangan, pada bagian lehernya mulai memanjang dan kepalanya semakin tegak. 
kondisi janin
Rambut pada bagian kepala dan alisnya juga mulai tumbuh, kemudian rambut halus diseluruh tubuhnya yang dikenal dengan sebutan lanugo pada fase ini memiliki fungsi sebagai selimut untuk penghangat untuk si kecil sebelum lemak bawah kulit dari janin tersebut terbentuk.

Pada minggu yang ke 15, si Kecil ini memiliki ukuran sebesar jeruk navel. Pada saat ini, si Kecil mulai bisa memiliki aktivitas dengan Gerakan bernafas dan menelan dan juga bisa menghisap ibu jarinya. Walaupun dalam hal ini mungkin saja ibu belum merasakan gerakannya, pada fase ini si kecil juga semakin aktif untuk menendang. 

Kemudian menekuk tangan dan kaki serta melakukan Gerakan lengan dan kaki. Selanjutnya pada minggu ke 16, si Kecil sudah memiliki ukuran 4 sampai 5 inci dan beratnya ini memiliki kurang lebih 3 sampai dengan 5 ons. Ototnya juga semakin kuat dan wajahnya juga terlihat semakin menggemaskan, serta memiliki mata dan telinga yang sudah tepat berada pada posisinya. 

Pada masa ini mata si Kecil juga sudah mulai berfungsi, dan bisa bergerak ke kanan ataupun ke kiri.  
Memasuki pada minggu yang ke 17 si Kecil sudah memiliki ukuran telapak tangan. Jaringan lemaknya juga sudah mulai berkumpul pada bagian bawah kulitnya, walaupun si Kecil masih tampak kurus, dan kulitnya juga masih transparan. Keterampilan penting untuk menghisap serta menelan juga sudah mulai berkembang supaya si Kecil bisa menyusu pada saat dia sudah lahir.

Nah itulah beberapa kondisi yang akan ibu alami ketika masuk pada bulan ke empat. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget