Besaran Biaya Klaim Asuransi Mobil

Biaya Klaim Asuransi Mobil
Ada kalanya biaya klaim asuransi mobil seringkali membuat pemilik kendaraan merasa terkejut. Sebetulnya saya ini berada pada polis asuransi. Hanya saja mereka membacanya kurang teliti. Ketika anda mengajukan klaim asuransi mobil ternyata ada sejumlah biaya yang perlu dibayarkan oleh pemiliknya. Dimana besaran biaya tersebut ternyata sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan. 

Biaya deductible ini tentunya bervariasi sekali tergantung kepada premi asuransi yang nantinya akan dibayarkan. Dimana semakin besar jumlah premi asuransi maka untuk biaya deductible tentunya semakin rendah. Begitu pula saat biaya preminya rendah maka biaya deductible semakin tinggi. Di Indonesia sendiri biasanya untuk biaya deductible yang dikenakan perusahaan asuransi ternyata telah diatur oleh pemerintah melalui OJK. 
Biaya Klaim Asuransi Mobil
Dimana lembaga tersebut mempunyai tugas membuatkan sebuah sistem pengaturan maupun pengawasan akan sebuah kegiatan dalam sektor keuangan. Seperti halnya yang telah ditetapkan oleh OJK pada surat edaran, biaya klaim asuransi mobil dari setiap kejadiannya minimal senilai Rp 300 ribu rupiah. Sebetulnya semua ini hanya bergantung pada nilai preminya. 

Dari sini tentunya anda semakin mengerti berapa besaran biaya klaim yang perlu dikeluarkan untuk asuransi mobil ini. Autocillin sebagai produk perusahaan memberikan kemudahan layanan cepat dan lebih mudah. Inilah mengapa banyak orang menggunakan layanan tersebut. Terkait dengan cara pembayarannya sebetulnya pihak asuransi ini memotong uang pertanggungan yang telah diberikan. 

Semisal saja nilai uang pertanggungan yang telah disetujui dari klaim senilai Rp 10 juta rupiah maka nantinya bakalan dikurangi dengan biaya deductible senilai Rp 300 ribu rupiah. Ini artinya pihak perusahaan asuransi bakalan memberikan biaya penggantian senilai Rp 9,7 juta rupiah. Sudah seharusnya anda para pemilik asuransi mobil membaca terlebih dahulu terkait polis asuransi dengan lebih teliti. 

Hingga akhirnya anda pun bisa menanyakan berbagai macam hal yang berada dalam polis. Termasuk untuk biaya klaim asuransi mobil ini. Dengan begitu nantinya anda tidak bakalan merasa kaget ketika dimintai membayar uang pertanggungan klaim yang telah diajukan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget