Hal Menarik Masa Subur

Hasil gambar untuk ovu test

Dunia kesehatan tak pernah habis untuk dikupas secara tuntas. Beragam ilmu kesehatan yang erat kaitannya dengan tubuh kita akan sangat menarik untuk disimak. Selain untuk menambah pengetahuan, hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk proyek tubuh terhadap berbagai masalah kesehatan tubuh yang mungkin dapat menghampiri kita. Salah satu yang menarik untuk disimak mengenai masa subur, alat ovu test dan juga gejalanya. 

Apa itu masa subur?

Masa suhuh merupakan suatu kondisi tubuh. Dimana tubuh wanita siap untuk melakukan pembuahan. Karena pada masa ini sel telur atau ovum telah matang dan siap dibuahi. Maka jika Anda melakukan pembuahan.pada saat masa subur, besar kemungkinan akan terjadi pertemuan antara sel telur dan sel sperma. sehingga peluang terjadinya kehamilan sangat besar.

Hasil gambar untuk ovu test

Kapan terjadinya masa subur?

Masa subur hanya berlangsung kurang lebih dua hari saja. Karena usia sel telur tidak akan bertahan lama. Jika tidak dibuahi maka sel telur akan mati dan meluruh. Anda dapat mengetahui masa subur anda dengan berbagai cara. Yang pertama dengan menggunakan alat ovu test Femometer. Sebuah alat test yang canggih, akurat, cepat dan mudah digunakan.

Selain dari itu Anda bisa menentukan masa subur dengan cara menghitungnya. Langkah pertama Anda harus mengetahui siklus haid  Anda. Hitunglah siklus haid Anda dari awal haid hingga akhir haid. Rata rata masa haid seorang wanita adalah 6 sampai 9 hari. Nah masa subur kurang lebih dua minggu dari hari pertama haid Anda. 

Apakah ada ciri tubuh?

Selain dihitung atau menggunakan alat. Masa subur dapat kita kenali dari cor ciri yang ditunjukkan oleh tubuh. Ada beberapa ciri yang utama. Salah satunya adalah meningkatnya suhu basal. Suhu basal adalah suhu awal tubuh seorang wanita di pagi hari. Suhu ini akan sangat akurat jika diukur pada pagi hari. Saat bangun tidur dan belum melakukan aktifitas apapun. Bahkan sangat baik jika dilakukan sebelum Anda turun dari tempat tidur. Agar suhu basal Anda tidak terkontaminasi oleh suhu lingkungan.

Mengukur suhu basal dapat menggunakan termometer biasa. Atau juga menggunakan alat ovu test Femometer. Rata rata suhu badan.adalah 35 derajat. Nah pada masa subur suhu tersebut akan meningkat kurang lebih satu derajat. Sehingga tubuh terasa lebih hangat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget