Model Dan Jenis Peralatan Dapur dan Fungsinya

Model Dan Jenis Peralatan Dapur dan Fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

Dapur merupakan tempat untuk melakukan kegiatan masak. Baik itu masak nasi, masak roti, ayam, dan berbagai makanan lainya. Pada setiap bangunan pasti mempunyai dapur, karena dapur adalah salah satu ruangan utama yang harus ada. Dalam sebuah dapur terdapat berbagai peralatan masak, baik itu peralatan dapur besar dan kecil yang mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan kegunaanya. 

Dalam memilih peralatan dapur dan fungsinya untuk restoran ini yang paling penting adalah bahan alat tersebut. Untuk bahan yang paling rekomended dan paling baik adalah bahan stainless steel. Bahan stainless steel mempunyai komposisi yaitu kromium dan juga nikel. Bahan kromium tersebut dapat mencegah adanya oksidasi pada peralatan dapur serta bahan nikel berfungsi untuk mencegah adanya korosi sehingga peralatan dapur dapat tahan terhadap karat dan lembab.

Dalam artikel ini akan kami ulas tentang beberapa hal mengenai peralatan dapur dan fungsinya, mari kita simak:


Kompor
Kompor merupakan salah satu alat dapur paling utama yang berfungsi untuk memasak makanan. Untuk menghasilkan makanan yang baik dan aman saat digunakan, kompor harus terbuat dari bahan anti karat yaitu stainless steel. Kompor tersedia dalam berbagai macam ukuran, ada yang 1 muka ada juga yang 2 muka. Anda bisa mendapatkan ini semua di IKEA.

Oven
Oven ini digunakan untuk memanggang roti, atau makanan lainya yang akan disajikan dalam bentuk panggang. Oven menggunakan tenaga listrik yang menjadikan suhu oven sangat tinggi. Oven terbuat dari bahan yang tahan terhadap panas sehingga tahan lama dan aman ketika digunakan atau tersentuh.

Tilting pan
Tilting pen merupakan alat penggoreng besar yang digunakan untuk memasak makanan dengan jumlah banyak. Alat ini berbentuk segi empat dengan sumber panas dari gas. Tilting pan dilengkapi dengan alat pengungkit yang berfungsi untuk menuangkan masakan ketika sudah matang.

Tilting boiling pan
Peralatan dapur yang satu ini digunakan untuk memasak makanan yang berupa kuah atau cairan seperti sup, souce dengan jumlah yang besar. Tilting boiling pan mempunyai bentuk bulat seperti panci namun ukuranya lebih besar dan terbuat dari bahan stainless steel.

Demikian itulah ulasan tentang peralatan dapur dan fungsinya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Dalam membeli peralatan ini Anda bisa langsung membeli di IKEA. IKEA adalah salah satu toko online yang menyediakan informasi tentang peralatan dapur dan fungsinya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget