Beberapa jenis Kurikulum Sekolah Yang Perlu Anda Pahami

Sekolah preschool di jakarta
Memilih sekolah yang tepat tentunya dapat berdampak pada kecerdasan dan bakat anak. tetapi sayangnya memilih sekolah yang tepat di jaman sekarang bukanlah perkara yang mudah. apalagi sekarang ada banyak sekolah preschool di Jakarta salah satunya ICA School. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan para orangtua, diantaranya kurikulum, tenaga pengajar, tempat dan lain sebagainya. sebelum anda memutuskan memilih preschool yang tepat untuk si kecil, lebih baik, kenali beberapa kurikulum di bawah ini:

Montessori

Metode belajar yang satu ini memiliki program belajar dengan menyesuaikan bakat dan minat anak masing-masing. Dalam hal ini guru hanya bertugas sebagai fasilitator dan membimbing saja. Tidak hanya itu sekolah dengan metode ini lebih mengutamakan kemandirian, yang mana anak dilatih untuk mengurus segala keperluannya sendiri. Contohnya hal sederhana seperti memakai dan membuka sepatu, merapikan kotak makanan dan lain sebagainya.
Sekolah preschool di jakarta
Waldorf

Metode waldorf tidak jauh beda dengan metode montessori, yaitu belajar sesuai dengan kemampuan anak. dalam hal ini anak diberi kesempatan untuk mengembangkan kecerdasan dan bakat yang dimilikinya tentunya melalui materi belajar yang menyenangkan. Tidak perlu heran jika tidak banyak buku pelajaran. Karena metode Waldorf ini lebih menekankan kreativitas anak seperti bernyanyi, menari, bermain musik dan lain sebagainya.

High scope

Kurikulum yang satu ini lebih mengutamakan pengembangan sosial dan emosi anak daripada sisi akademik. Tipe sekolah yang satu ini memperbolehkan siswanya untuk memilih dan memutuskan sendiri materi atau kegiatan apa yang mereka kerjakan. Biasanya gaya belajar yang diterapkan seperti bercerita, bernyanyi, dan lain sebagainya.

Play based

Kurikulum yang satu ini menerapkan metode belajar sambil bermain. Biasanya kegiatan ini disesuaikan dengan usia anak. hal ini tentunya berbeda sekali dengan metode belajar sebelumnya. Namun metode yang satu ini banyak diterapkan di sekolah-sekolah preschool.
Itulah beberapa kurikulum yang perlu anda pahami sebelum memilih preschool yang baik. untuk itu kunjungilah ICA school yang merupakan sekolah preschool di Jakarta yang terbaik.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget