Makanan Sehat Untuk Membantu Siklus Haid Tidak Teratur

Hasil gambar untuk haid tidak teratur femometer

Apabila saat ini anda sedang mengalami masalah haid tidak teratur maka silahkan simak beberapa penjelasan ini sampai selesai. Tidak semua wanita memiliki siklus haid yang teratur, hal inilahnya menyebabkan gelisah dan suasana hatinya menjadi tidak tenang. Hal ini bisa menyebabkan kondisi kesehatannya tidak sehat. Selain itu menstruasi tidak lancar biasanya dikaitkan dengan masalah sulit hamil.

Pada umumnya siklus haid wanita normal biasanya terjadi selama 28 sampai 36 hari. Kalau siklus haid tidak teratur biasanya terjadi pada kurang dari 21 hari. Bahkan ada wanita yang selama satu bulan tidak mengalami haid. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa makanan yang bisa membantu melancarkan siklus haid seorang wanita.

1. Pepaya

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan kalau buah pepaya ini bisa memicu terjadinya kontraksi pada bagian otot rahim. Mengingat pepaya mengandung karoten yang bisa membantu merangsang hormon estrogen dan bisa memperlancar siklus menstruasi. Selain itu ada kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi hormon estrogen.

Hasil gambar untuk haid tidak teratur femometer

2. Buah Delima

Buah delima ini merupakan buah yang memiliki estrogenik yang bisa membantu memperlancar siklus haid. Selain itu buah delima yang dibuat minuman jus berguna untuk meningkatkan aliran darah menuju rahim. Hal inilah yang dapat membuat haid anda menjadi lebih cepat dan lancar.

3. Kunyit

Pastinya anda sudah paham betul dengan hubungan kunyit dengan haid sudah sangat erat. Kita ketahui bersama kalau kunyit ini juga bisa menurunkan resiko terjadinya kram ketika haid tiba. Ketika masa haid tidak teratur maka kandungan beta karoten pada kunyit mampu membantu memproduksi hormon esterogen.

Ketika haid seseorang tidak lancar biasanya juga akan membuat seorang wanita sulit untuk menjalankan program kehamilan. Namun anda tidak perlu khawatir dengan kondisi seperti ini karena saat ini sudah ada aplikasi Femometer yang dikhususkan untuk mengecek kalender kesuburan. Sehingga aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetes kesuburan wanita. Sehingga dengan adanya aplikasi ini bisa membantu anda dalam menentukan masa subur, saat siklus menstruasi anda tidak teratur.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa makanan yang bisa memperlancar haid tidak teratur. Selain itu anda juga bisa mengetahui masa subur dengan menggunakan aplikasi  canggih saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda mengenai masalah menstruasi yang tidak lancar.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget