4 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

cara merawat kulit wajah 
Cara merawat kulit wajah berminyak tidaklah sama seperti jenis kulit lainnya, kondisi kulit juga menentukan cara perawatan yang tepat. Jadi perlu diperhatikan terlebih dahulu kulit Anda termasuk dalam jenis apa, barulah memilih produk perawatan khusus agar kulit tetap sehat. Jenis kulit berminyak memiliki ciri terasa berminyak di seluruh bagian wajah dan apabila di lap akan tampak minyak pada tisu. 

Biasanya berpori-pori besar, bertekstur kasar, serta tampak agak mengkilap. Namun bila kulit Anda hanya berminyak pada daerah T Zone atau dahi, hidung, pipi saja dan yang lainnya normal. Berarti kulit Anda termasuk jenis kulit kombinasi. Kulit berminyak dapat dikategorikan sensitif, sehingga tidak bisa sembarangan menggunakan produk perawatan maupun colour cosmetic. 
cara merawat kulit wajah 
Berikut ini beberapa cara merawat kulit wajah berminyak yang bisa Anda praktikan di rumah:

Mencuci Wajah Dengan Benar

Gunakan air hangat saat mencuci wajah, sebab dapat mengangkat minyak lebih baik dibandingkan dengan air suhu normal. Lalu gunakan produk pembersih yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, cair ataupun batangan boleh digunakan. Yang terpenting hindari pembersih yang mengandung pelembab. Tetapi usahakan mengandung AHA yang membantu mengelupas sel kulit mati dan mengurangi minyak pada pori-pori.

Gunakan Toner

Setelah mencuci, Anda membutuhkan toner agar mengembalikan keseimbangan PH dalam kulit. Bisa menggunakan produk toner yang tersedia di toko ataupun membuat toner Anda sendiri dengan bahan alami. Seperti witch hazel, daun mint, dan lainnya.

Scrubbing Secara Teratur

Scrub merupakan butiran halus yang bisa membantu menyerap minyak serta menyingkirkan sel kulit mati penyumbat pori-pori. Lakukan scrubbing secara teratur seminggu sekali, lalu pijat dengan lembut seluruh wajah, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker Wajah Dengan Anti Minyak

Masker dapat mengencangkan, melembabkan dan mengurangi minyak berlebih dalam kulit. Anda dapat menggunakan masker alami dari putih telur ataupun jus lemon sebagai perawatan anti minyak yang mudah dan aman. Gunakan setidaknya seminggu sekali sebagai perawatan rutin.

Jika Anda rajin melakukan cara merawat kulit wajah berminyak, maka kulit akan menjadi sehat, cantik dan bebas dari masalah. Seperti kulit kusam hingga jerawat, tentunya harus secara teratur dan sabar dengan proses yang bagi sebagian orang cukup memakan waktu.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget