4 Teknologi Masa Kini di Bidang Medis yang Sangat Mengagumkan

Hasil gambar untuk 4 Teknologi Masa Kini di Bidang Medis yang Sangat Mengagumkan

Dalam era modern saat, kemajuan teknologi masa kini telah menyentuh setiap bidang kehidupan. Manusia saat telah dimanjakan dan diberikan kemudahan dalam melakukan kegiatannya, dengan perkembangang teknologi tersebut. Sebut saja kemajuan dalam dunia transportasi, pendidikan, pertanian, komunikasi, informasi dan masih banyak bidang-bidang lainnya.

Bahkan, dalam dunia kesehatan pun tidak luput dari perkembangan teknologi masa kini. Hal ini tentu saja dapat memberikan kemudahan bagi para pekerja medis, dalam hal penanganan pasien menjadi lebih efektif dan akurat untuk penyembuhannya.

Berikut teknologi baru yang digunakan dalam bidang medis, yang memiliki fungsi yang sangat mengagumkan.

1. TNT (Tissue Nanotransfection)
TNT adalah semacam chip yang dikembangkan untuk membantu memperbaiki jaringan yang telah rusak atau menua. Dalam hal ini juga termasuk untuk memperbaiki organ tubuh, pembuluh darah dan sel saraf. Komponen yang terdapat di dalam TNT ini ada 2, yaitu: chip yang berbasis nanoteknologi dan muatan biologis yang dapat mengkonversi sel.

2. Microneedle Patch
Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, penemuan terbaru ini akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Microneedle patch ini dikembangkan dari teknologi nanopatch yang mana akan dapat mencairkan lemak yang menumpuk di bagian tubuh tertentu.

3. BCIS (Brain Computer Interfaces)
Kebayang dong, saat seseorang menderita kelumpuhan, untuk menggerakan bagian tertentu dari tubuhnya tentu sangatlah susah. Namun dengan bantuan dari teknologi BCIS ini, sel-sel otak dari seorang yang lumpuh akan mampu dibaca oleh komputer dan diteruskan menjadi sebuah perintah untuk kebutuhan ringan si penderita.

4. Masspec Pen
Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti banyak orang. Tidak jarang, para penderitanya tidak mengetahui bahwa mereka telah terkena suatu kanker hingga kanker tersebut telah berkembang begitu pesat. Namun Anda tidak perlu khawatir, teknologi masspec pen ini akan membantu Anda untuk mendeteksi lebih dini sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.

Kemajuan teknologi masa kini dalam dunia medis memang begitu mengagumkan. Banyak hal yang dapat terbantukan dari majunya teknologi untuk kesehatan dan kebutuhan banyak orang. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget