3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Brand Perhiasan Lokal

Pernikahan tidak bisa lepas dari gaun pengantin dan aksesoris perhiasan. Biasanya, calon pengantin wanita sendiri yang selalu sibuk memilih jenis perhiasan yang diinginkannya. Selain tertuju pada perhiasan emas, wanita juga selalu melirik perhiasan berlian yang harga super mahal. Daripada harus memilih brand perhiasan luar negeri, lebih baik memilih brand perhiasan lokal saja.

Dari segi desain dan model, perhiasan lokal tidak kalah menariknya. Bahkan, sekarang pun perhiasan lokal sudah mendunia. Dari segi harga, mungkin saja lebih murah karena namanya juga produk lokal. Namun dari segi kualitas, perhiasan lokal mampu bersaing secara menyeluruh baik dari segi model, bentuk, motif, dan lain sebagainya.

Untuk itu, agar calon pengantin wanita tidak salah memilih brand perhiasan lokal, kami akan ulas beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini di antaranya:  


1. Perhatikan Proses Pengerjaan

Meskipun dikenal dengan istilah perhiasan lokal, namun kualitasnya sangatlah menjamin, itupun tergantung proses pengerjaanya seperti apa. Jika proses pengerjaan dari awal hingga akhir dilakukan dengan baik, pastinya akan menghasilkan perhiasan dengan kualitas tinggi.

Bagaimana cara mencari tahunya? Gampang, Anda tinggal datang ke produsen pengrajin perhiasan lokal, kemudian tanyaan atau lihat secara langsung proses pengerjaannya. Jika ternyata peralatan yang digunakan merupakan teknologi modern dan dilakukan oleh tenaga ahli, maka dapat dipastikan kualitas perhiasan akan sangat baik.

2. Bahan Dasar yang Digunakan

Perhiasan lokal cukup beragam, mulai dari yang menggunakan bahan dasar emas, perak, bahkan berlian asli. Untuk mendapatkan kualitas yang sempurna, sebaiknya Anda juga cari tahu bahan dasar yang digunakannya.

Apalagi Anda menginginkan perhiasan berlian lokal yang asli, berarti wajib langsung melihat proses pengerjaannya sambil menanyakan bahan dasar yang digunakannya seperti apa. Dijamin, perhiasan lokal yang Anda impikan akan berkualitas dan asli.

3. Garansi Perawatan

Jika Anda mengunjungi toko atau penjual perhiasan lokal, pastikan mereka menjamin perawatan setiap tahunnya. Bisa dikatakan jaminan perawatan ini sebagai garansi pembelian. 

Biasanya toko atau penjual brand perhiasan lokal yang menawarkan garansi perawatan, itu tandanya mereka mengutamakan pelanggan. Pilih toko perhiasan lokal tersebut.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menemukan perhiasan berkualitas, karena di nusantara pun sudah ada brand perhiasan lokal yang tidak kualitasnya dengan bren perhiasan luar negeri. Simak di sini, cara memilihnya yang tepat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget