Merawat Kecantikan Kulit Secara Alami dan Tradisional

Dalam artikel ini kami akan membahas tentang merawat kecantikan kulit secara alami dengan memanfaatkan metode tradisional. Sejak jaman dahulu, ada berbagai metode yang diterapkan oleh wanita Indonesia untuk merawat kulit mereka agar tetap sehat, halus, lembut, dan juga segar bercahaya. Namun sayangnya tidak sedikit dari mereka yang tidak sempat melanjutkan tradisi meracik ramuan tradisional untuk merawat kulit tersebut. Selain karena tidak punya waktu, banyak wanita modern menganggap ramuan tradisional terlalu kuno untuk mereka terapkan. Padahal, bahan - bahan alami yang terkandung di dalamnya sudah terbukti bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit tanpa efek samping berbahaya.

Marilah kita simak ulasan di dalam merawat kecantikan kulit menggunakan bahan natural yang diolah dengan cara tradisional berikut ini:

Gunakan sabun muka natural
Berikut adalah resep atau cara membuat sabun muka alami yang sehat untuk merawat kulit agar cantik dan menawan. Sediakan sebuah wadah (botol) yang bisa menampung semua bahan-bahan di atas. Kemudian masukkan sabun cair, minyak almond, minyak vitamin E, serta minyak esensial.

Lakukan eksfoliasi secara rutin
Meskipun tubuh kita bisa mengangkat dan juga bisa mengganti sel kulit mati sendiri ketika kita tidur, tapi sayangnya, tidak semua sel-sel kulit mati tersebut terangkat dari kulit. Itulah yang menyebabkan mengapa kulit wajah jadi mudah berminyak, terlihat kusam, berwarna lebih gelap dari seharusnya, serta sering bermasalah (berjerawat). Agar sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna, kita harus membantu mengangkatnya dengan cara melakukan eksfoliasi. Gunakan bahan-bahan natural seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati maksimal 2 kali dalam sebulan.

Pijat
Kemudian pijat adalah salah satu merawat kecantikan kulit secara tradisional. Adapun salah satu manfaat utama dari pijat ini adalah untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh sehingga nutrisi dan juga oksigen bisa didistribusikan secara merata ke seluruh sel-sel, termasuk ke sel-sel kulit. Lakukan pijat secara rutin (seminggu sekali) mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala untuk membantu memperlancar darah di dalam tubuh dan untuk menjaga kesehatan kulit.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget