3 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Belanja di Online Shopping Terpercaya

Related image

Memasuki era yang serba digital ini, kini aktivitas berbelanja tidak harus lagi pergi ke pusat perbelanjaan saja, melainkan bisa juga dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi internet, dengan berbelanja di situs e-commerce atau biasa disebut toko online yang ada di Indonesia. Namun untuk kepuasan berbelanja ada baiknya anda hanya memilih toko online shopping terpercaya, agar bisa terhindar dari kasus penipuan. 

Adapun beberapa tips untuk memilih toko online terpercaya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Cari informasi toko online yang bersangkutan lewat bantuan google

Saat anda sudah jatuh cinta pada produk yang ditawarkan oleh suatu toko online, namun masih ragu akan kredibilitas toko online nya, maka anda bisa menggali informasi lebih lanjut mengenai toko tersebut lewat bantuan mbah google. Caranya cukup ketikan saja nama toko online tersebut, pada mesin pencarian google. Selanjutnya google akan menampilkan seluruh informasi yang berkaitan dengan toko online yang anda maksud. Baik tentang deskripsi tokonya, nomor kontaknya, alamat kantornya, ulasan dari pelanggan lain dan masih banyak lagi yang lainnya. Bila ada hasil ulasan yang tidak beres mengenai toko online tersebut, sebaiknya anda tidak usah berbelanja di toko online tersebut.

2. Membaca dengan jelas deskripsi produk

Salah satu kejadian klasik yang sering terjadi dalam kegiatan berbelanja online adalah ketidaksesuaian produk yang dipajang, dengan barang yang diterima. Alhasil anda pun secara tidak langsung akan merasa tertipu dengan barang yang anda beli, karena tidak sesuai dengan yang dipajang dalam etalase toko online. Untuk itu sebelum anda mau memutuskan untuk berbelanja di sebuah toko online, ada baiknya juga anda membaca dan memahami terlebih dahulu deskripsi produk yang akan dibeli. Baik itu kondisi barangnya apakah masih baru atau seken, material pembuatan produknya, dan produk buatan mana. Jangan tergiur dengan harganya yang murah saja, namun perlunya anda menjadi seorang konsumen yang cerdas dari mulai sekarang.

3. Memahami kebijakan toko online.

Pastikan isi kebijakan toko online yang menawarkan fitur yang menguntungkan bagi anda, seperti misalnya fitur garansi dan gratis ongkir yang ditawarkan dari situs online shopping terpercaya saat ini, www.mncshop.com.   

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget