Ketahui 4 Jenis Teknologi Ai Di Tahun 2019


Kecerdasan intelegent saat ini telah semakin dikembangkan oleh para pakar teknologi untuk membantu kinerja manusia. Membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan juga efisien. Pada tahun ini saja, teknologi terbaru 2019 dalam bidang ini telah semakin diperhatikan oleh beberapa perusahaan besar berskala internasional seperti Google, Facebook, Microsoft, Amazon, dan Apple.
Selain kecerdasan buatan yang telah dikembangkan oleh beberapa perusahaan besar tersebut, beberapa jenis jenis teknologi terbaru 2019 dalam kecerdasan buatan yang diprediksi akan menjadi tren, antara lain:
  1. Aplikasi pintar
Ini sangat berkaitan erat dengan kecerdasan buatan yang sedang marak digunakan. Diperkirakan, setiap perangkat pintar yang ada, seperti ponsel, laptop dan wearable device akan disematkan aplikasi pintar yang akan disisipkan artificial intelegent. Bukan hanya memberikan kemudahan  dalam mengorganisir, dimungkinkan, dengan aplikasi ini, perangkat-perangkat yang telah dihubungkan akan mampu menganalisis sesuatu rancangan yang telah dibuat.
  1. Perangkat pintar
Ke depannya, bukan hanya smartphone saja yang akan mendapat label pintar, tetapi beberapa perangkat telah dikembangkan untuk menjadi perangkat pintar yang akan ditanamkan program tertentu. Bahkan beberapa pakar malah meramalkan, beberapa perangkat tersebut akan mampu bekerja tanpa harus melalui kontrol dari manusia langsung.
  1. Komputasi Cloud-Edge
Diperkirakan, di tahun-tahun ke depan, hampir seluruh perangkat yang ada akan terhubung pada jaringan internet. Padahal, komputasi Cloud belum mampu untuk mengatasi beban atas kecepatan, keamanan, kapasitas, jaringan dan manajemen yang ada. Untuk hal ini, dibutuhkan suatu pengembang baru yang dapat mengintegrasi kinerja Cloud melebihi dari yang ada, yakni edge computing. Menurut beberapa pakar, penggunaan edge computing ini dinilai lebih efisien dan juga efektif dalam mengelola perangkat yang ada. Selain itu, penggunaan dengan teknologi ini lebih terjamin keamanannya.
  1. Keamanan berbasis kecerdasan buatan
Perkembangan jenis jenis teknologi tanpa dibarengi dengan keamanan yang tangguh, sama saja membuat kehancuran perlahan. Semua data yang tersimpan haruslah dipastikan tidak akan mampu di bobol dengan mudah. Dengan keamanan berbasis kecerdasan buatan ini, diharapkan mampu memantau dan juga menganalisis kebocoran data yang terjadi dalam waktu seper sekian detik.

Demikian beberapa teknologi terbaru 2019 di bidang kecerdasan buatan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget