3 Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Bahan – Bahan Alami

Image result for 3 Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Bahan – Bahan Alami
Anda mengalami rambut rontok? Sangat mengganggu, bukan? Masalah ini bukan saja wanita yang mengalaminya, tetapi pria juga kerap mengalami rambut rontok. Terus, bagaimana cara mengobati rambut rontok yang tepat dan aman? Simak ulasannya berikut ini:

Meskipun sekarang ini banyak obat – obatan kimia yang mampu mengobati rambut rontok secara cepat dn efektif. Akan tetapi, cara mengobati rambut rontok dengan obat – obatan alami, kayanya lebih tepat dan sangat aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. 

Apa saja obat alami tersebut? Yuk, kita cermati ama – sama.

1. Lidah buaya

Cara kerja tanaman obat ini yaitu menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala. Gel atau lendir pada lidah buaya yang disekresikan, kemudian menyerap pada kulit kepala dan memicu tumbuhnya rambut baru. Anda bisa dengan meremas pulpa dari lidah buaya dan pijat secara perlahan hingga menyerap di kulit kepala. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut minimal dua kali dalam seminggu.

2. Teh hijau

Teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, teh hijau juga bisa membantu mengatasi rambut rontok. Teh hijau juga dap memberikan perlidungan pada kulit kepala dan rambut dari kerusakan akibat sinar  matahari. Dapat mencegah rambut bercabang, dan membuat rambut tambapk lebih berkilau.

Cara menggunakan teh hijau untuk mengobati rambut rontok yaitu rebus tiga kantong teh hijau, gunakan untuk membilas rambut ketika mandi. Lakukan pengobatan alami ini sdua kali dalam satu minggu.

Minum teh hijau sangat menakjubkan untuk kesehatan. Tak hanya itu, jika Anda merebus tiga kantong teh hijau dan menggunakannya untuk membilas rambut, ini bisa membantu mengendalikan rambut rontok. Lakukanlah dua kali seminggu.

3. Jus ketumbar

Ternyata jus ketumbar sangat aman dan efektif dalam mengobati rambut rontok secara alami. Jus ketumbar ini mampu meningkatkan pertumbuhn rambut dan mengendalikan masalah rambut rontok. Buatlah pasta dengan cara menggiling daun ketumbar segar. Kemudian oleskan pasta atau jus ketumbar tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan sampo untuk membersihkannya.

Itulah 3 cara mengobati rambut rontok dengan bahan – bahan alami. Anda bisa melakukannya di rumah, bahkan cara ini lebih aman dari pengobatan dengan menggunakan obat – obatan kimia.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget