Pilih Oli Motor Terbaik Untuk Mesin Kendaraan Anda

oli motor

Mungkin saat ini banyak dari kita yang sering mengabaikan tentang keberadaan oli motor. Iya Oli motor memang merupakan komponen mesin yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Sebab keberadaan oli motor sendiri juga merupakan hal penting terutama untuk performa motor itu sendiri. Memang dengan adanya oli motor yang berkualitas baik, maka performa mesin pun akan semakin meningkat. Dan dengan demikian, oli motor haruslah diperhatikan oleh para pemilik motor.

Apa sih fungsi oli motor? Kalau bicara soal fungsinya, pasti sangat banyak mengingat oli motor sendiri merupakan komponen penting yang harus ada pada mesin. Salah satu fungsi dari oli motor adalah sebagai pendingin. Iya keberadaan oli mesin pada motor memiliki fungsi untuk mendinginkan mesin dari panas yang dihasilkan oleh pembakaran yang ada di dalam silinder dan juga panas yang dihasilkan oleh gesekan antar komponen yang ada di dalam mesin.
oli motor

Selain sebagai pendingin, oli motor juga berfungsi untuk mengurangi gesekan. Iya sifat oli mesin yang demikian ini, mampu melumasi seluruh komponen mesin dan mengurangi gesekan antar komponen mesin yang lama kelamaan akan menyebabkan aus. Perang oli mesin disini tentu sebagai cairan yang melapisi seluruh komponen mesin sehingga dapat memperhalus gesekan antar komponen mesin. Fungsi oli mesin yang selanjutnya adalah sebagai peredam, dimana dalam hal ini oli mesin tentu berfungsi sebagai peredam dari getaran dan juga suara yang dihasilkan oleh benturan piston. 

Dengan adanya oli mesin, maka tak heran jika mesin pun menjadi lebih halus dan tidak terlalu kasar. Nah untuk Anda yang memiliki motor nih, tentunya harus menjaga keberadaan oli mesinnya dengan baik agar performa mesin pun tetap bagus. Untuk itu, mungkin Anda bisa memilih oli motor TOP 1 yang merupakan oli nomor satu di dunia dengan kualitasnya yang terbaik. Iya memang oli TOP 1 memiliki kualitas yang sudah tidak dapat diragukan lagi. Untuk itu jangan sampai salah pilih, jika Anda bingung memilih oli motor langsung saja pilih oli TOP 1.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget