Perbatasan AS dan Meksiko Menjadi Berita Internasional Terkini

Baru-baru ini telah terjadi aksi penembakan yang terjadi di Strasbourg, Prancis. Akibat penembakan tersebut, Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat berambisi untuk membangun dinding perbatasan antara Amerika Serikat dengan Meksiko. Ambisi Donald Trump tersebut tentu menjadi salah satu berita internasional terkini yang menjadi perbincangan publik. Donald Trump bahkan mengaitkan peristiwa penembakan ini dengan aksi teroris. Tuduhan ini bermula saat seorang jaksa Prancis melihat seorang bersenjata berteriak “Allahu Akbar” sebelum melakukan penembakan. Dalam peristiwa penembakan tersebut mengakibatkan dua orang tewas, tiga orang koma, dan 12 orang terluka. 

Melihat peristiwa penembakan tersebut, Donald Trump berkeinginan untuk memperkuat keamanan dengan membangung dinding perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko. Dalam aksi ini, Donald Trump mendesak Chuck Schumer selaku Pemimpin Minoritas Senat dan Nancy Pelosi selaku Pemimpin DPR Demokrat untuk melakukan pendanaan untuk pembangunan dinding perbatasan. Mike Pompeo yang merupakan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ikut menambahkan bahwa serangan yang terjadi di Strasbourg sangat mendukung untuk dilakukannya pembangunan tembok perbatasan yang menjadi janji Donald Trump selama kampanye pada tahun 2016. 

Untuk mengetahui berita yang terjadi di luar negeri anda bisa melihat di matamatapolitik.com. Berita yang terjadi di luar negeri sekarang bisa dibaca melalui media berita online yang bisa di akses melalui internet. Sebagai generasi muda kita harus banyak memiliki pengetahuan. Bukan hanya pengetahuan mengenai pelajaran tetapi juga pengetahuan tentang informasi yang terjadi di dalam negeri maupun di luar negeri. Salah satu media yang menyajikan berita secara online adalah matamatapolitik.com yang menyediakan berita baik nasional maupun internasional yang dikelola dengan sistem jurnalistik sehingga bisa dipercaya kebenarannya. 

Media berita ini menyajikan berita internasional yang telah diterjemahkan dalam bentuk Bahasa Indonesia. Tujuan dari penerjemahan berita internasional terkini kedalam Bahasa Indonesia adalah untuk memudahkan kita dalam memahami isi berita tersebut. Berita yang disajikan juga sangat aktual dan faktual berdasarkan fakta yang ada. Berita diperoleh dari sumber langsung melalui wawancara atau pada siaran sebuah konferensi. Membaca berita secara online sangat menyenangkan dimana kita bisa membaca berita kapanpun dan dimanapun. 

Kita tidak perlu membolak-balik halaman untuk membaca berita seperti membaca surat kabar. Bahkan kita bisa membacanya dengan sangat praktis dimana pada media berita diberikan kategori-kategori berita yang disediakan seperti kesehatan, politik, internasional, olahraga, teknologi, dan pendidikan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget