4 Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone


Smartphone merupakan salah satu gawai atau perangkat yang pada saat ini lazim dimiliki oleh semua orang. Perangkat komunikasi tersebut menjadi salah satu perangkat yang sangat penting yang akan digunakan dalam setiap aktivitas dan kegiatan yang kita lakukan. Dengan menggunakan perangkat tersebut, kita tidak hanya akan bisa melakukan komunikasi dengan setiap orang akan tetapi juga mampu menjalankan beberapa macam aplikasi yang sangat bermanfaat. 

Salah satu kelebihan dari sebuah smartphone adalah bisa terhubung dengan internet setiap saat. Ada berbagai macam aplikasi yang pada saat ini bisa kita gunakan dan mampu menjadikan kita lebih mudah untuk beraktivitas. Akan tetapi dengan kemampuan yang mampu selalu terhubung dengan internet menjadikan daya batre smartphone menjadi lebih cepat habis. Berikut ini ada 4 tips menjaga daya tahan batre smartphone agar tidak mudah habis.

Ke 4 tips menjaga daya tahan batre smartphone tersebut antara lain adalah :

  1. Menurunkan tingkat pencahayaan pada layar smartphone. Salah satu cara untuk menghemat daya batre smartphone adalah mengatur pencahayaan pada ponsel tersebut. Dengan pengaturan pencahayaan yang tidak terlalu cerah dan kontras kita akan mampu memiliki sebuah smarrtphone dengan daya batre yang lebih awet.
  2. Mencharger smartphone dengan kondisi daya mati. Ada sebuah kebiasaan yang kurang baik yang selalu dilakukan oleh semua pengguna smartphone yang akan mempengaruhi daya batre smartphone tersebut salah satunya adalah tetap menyalakan ponsel saat di charge. Agar daya batre yang digunakan bisa lebih hemat, dan daya batre lebih cepat terisi ada baiknya kita selalu mematikan ponsel ketika sedang mengisi daya.
  3. Tidak menggunakan ponsel ketika diisi daya. Kebiasaan buruk lainnya adalah selalu mengoprasikan ponsel pada saat di charge hal tersebut tanpa kita sadari akan membuat daya baterai yang dimiliki akan cepat habis dan memperpendek usia batre pada ponsel tersebut.
  4. Menggunakan smartphone dengan bijak. Tips menjaga daya tahan batre smartphone agar lebih awet adalah lebih bijak ketika menggunakan ponsel tersebut. Matikan sambungan internet pada smartphone yang kita miliki apabila tidak benar-benar digunakan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget