Cemilan Tradisional Indonesia Khas Makasar

Cemilan Tradisional Indonesia
Makassar merupakan kota yang tidak hanya cantik dalam destinasi wisata dan kotanya, namun juga menyuguhkan cemilan tradisional Indonesia yang khas seperti kue putu cangkiri dan juga kue bugis dengan berbahan pemanis alami dari gulaku.

Setiap daerah di Negara ini memiliki aneka macam kue basah tradisional, begitu juga dengan kota Makassar. Ketika anda berjalan-jalan pagi hari atau pun malam hari di kota Makassar, maka anda akan menemukan kuliner menarik yang diburu masyarakat sekitar yaitu kue putu cangkiri. 

Kue ini terbuat dari beras ketan sehingga sangat cocok untuk dijadikan sarapan, karena selain rasanya enak juga mengenyangkan. Putu cangkiri ini juga bisa dijadikan cemilan untuk menemani minum teh ataupun kopi, rasanya yang manis, membuat cemilan tradisional Indonesia dari Timur ini banyak disukai. Dan jika anda pergi ke Makasar, maka anda pun akan ketagihan dengan rasanya.

Sajian kue tradisional yang berbahan ketan lainnya adalah kue bugis. Kue yang merupakan makanan khas tradisional dari Indonesia ini memiliki banyak varian rasa dan bentuk sesuai dengan daerah yang membuatnya. 

Ada kue bugis sumatera, Jawa barat, Jawa Tengah, dan juga Makasar. Kue yang hanya bisa dibuat dengan cara tradisional ini memiliki citarasa manis yang sangat luar biasa, sehingga terasa lebih legit dengan adonan tepung ketan kenyal. Kue bugis dan juga kue putu cangkiri merupakan cemilan tradisional Indonesia yang juga dibuat di Makassar. Kue ini sangat banyak sekali penggemarnya, sehingga kehadiran kue ini selalu disajikan dalam acara besar keagamaan, pernikahan, ataupun acara adat lainnya.

Rasa manis dari kedua kue diatas tidak terlepas dari peran gula pasir Gulaku yang terbuat dari bahan tebu alami pilihan yang diproses dan dikemas secara modern. Selain itu, ada juga varian produk yang bisa anda sesuaikan baik dalam ukuran ataupun jenis. Ada gulaku premium dengan ukuran 1kg, 200 gram, 500 gram, dan 5 kg. 

Selain itu ada juga gula pasir halus, gula putih, dan juga gula kuning yang semuanya terbuat dari gula tebu asli juga dikemas kedalam kemasan yang aman dan sesuai standar. Nah jika anda akan membuat salah satu dari dua kue diatas ataupun memilih salah satunya, maka jangan lupa untuk menggunakan pemanis alami dari Gulaku yang sudah terpercaya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget