Kedatangan Anak Kucing ke Rumah? Ini Persiapan yang Harus Dilakukan

Mengadopsi anak kucing menjadi kebahagiaan tersendiri untuk Anda bukan? Kelucuan dan tingkah menggemaskan anabul pasti bisa melepas lelah dan rasa stres Anda. Namun sama seperti manusia, kucing apalagi masih anak pasti membutuhkan adaptasi di lingkungan baru. Berikut ini adalah persiapan yang harus dilakukan untuk kedatangan anak kucing ke rumah:

Persiapan Kebutuhan Anak Kucing

Langkah awal yang perlu Anda lakukan tentu saja mempersiapkan kebutuhan anabul. Jangan sampai kucing sudah sampai di rumah, namun Anda belum melakukan persiapan-apa. Kandang dan makanan merupakan dua persiapan terpenting. 

Selain itu, persiapkan beberapa hal lain seperti mangkuk makanan, mangkuk minuman, kalung, kotak pasir, perlengkapan kebersihan, peralatan perawatan, peralatan kebersihan, tiang garukan, cat tree, dan mainan.

Mempersiapkan Rumah

Setelah mempersiapkan kebutuhan anak kucing, selanjutnya Anda harus mempersiapkan rumah yang nyaman untuk anabul. Jangan sampai mereka merasa stres setelah masuk ke rumah. Usahakan anak kucing langsung merasa nyaman.

Selain itu, rumah juga harus aman untuk anak kucing baru Anda. Berikut hal yang harus diperhatikan sembunyikan kabel listrik, tutup stop kontak, singkirkan obat-obatan, periksa bagian jendela dan tangga, singkirkan benda tajam, dan tutup tempat sampah.


Mempersiapkan Pekarangan

Pekarangan merupakan tempat bermain untuk anak kucing Anda. Jangan hanya di rumah saja karena aktivitasnya pasti terbatas. Padahal anak kucing harus aktif agar tumbuh dengan baik. Cara mempersiapkan pekarangan yaitu memeriksa risiko potensial yang berbahaya, menyingkirkan pestisida, dan menghilangkan tumbuhan beracun.

Memberitahu Keluarga

Hal terakhir yang harus Anda persiapkan adalah memberitahu keluarga. Apalagi jika Anda tinggal bersama keluarga besar. Mereka berhak tau bahwa Anda akan membawa kucing ke rumah. Jadi semua anggota keluarga bisa membantu mempersiapkan dan menyambut kedatangan anabul.

Itulah hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut kedatangan anak kucing ke rumah. Jika mencari makanan bernutrisi untuk anak kucing, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Royal Canin. Ada varian yang khusus untuk anak kucing. Kandungan nutrisinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak kucing tersebut. Pilihan varian makanan kucing bisa Anda lihat di website www.royalcanin.com. 


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget