Kenali Gejala Gangguan Pencernaan Pada Balita

susu anak
Susu anak

Gangguan kesehatan organ pencernaan pada anak balita menjadi salah satu hal yang lazim ditemukan. Akan tetapi para ibu tentunya akan merasa khawatir Ketika sang buah hati mengalami gejala gangguan kesehatan tersebut karena mereka tentunya akan menjadi rewel setiap saat. Sehingga para orang tua wajib mengetahui gejala awal Mengapa bagi mereka mengalami gangguan kesehatan pada organ pencernaan. 

Ada beberapa macam penyebab yang menjadi pemicu awal mula timbulnya masalah gangguan pencernaan pada anak balita salah satunya adalah pemilihan susu anak yang kurang tepat. Pada orang tua harus mampu memilih Susu pertumbuhan anak yang dikonsumsi setiap harinya yang sudah terjamin aman dan tanpa efek samping sama sekali.



Selain memilih konsumsi susu anak yang pas dan tepat, berikut ini ada beberapa macam gejala yang sering dialami oleh semua anak balita yang sedang mengalami gangguan pencernaan salah satunya adalah perut kembung. Perut yang terlihat kembung pada anak akan membuat mereka rewel dan mudah menangis. Hal ini bisa disebabkan oleh saluran pencernaan pada anak tersebut belum berfungsi secara baik. 

Buah hati yang memiliki perut yang kembung biasanya akan mengalami beberapa macam gejala seperti Sering kentut, rewel, perutnya terasa lebih keras dan sering sendawa. Salah satu penyebab perut kembung karena mereka sering meminum susu yang banyak gelembung udara nya atau terbiasa menghisap botol. Hingga menjadi kosong.

Gejala lain yang sering dialami oleh setiap anak yang mengalami masalah gangguan pencernaan adalah diare. Meskipun gejala ini cukup mengkhawatirkan akan tetapi selama anak tersebut mengkonsumsi ASI, susu anak yang tepat hingga makanan semi padat maka tekstur tinja ketika BAB akan menjadi lebih lunak. 

Anak yang mengalami masalah diare biasanya disebabkan oleh beberapa macam diantaranya adalah infeksi bakteri Parasit atau virus hingga alergi terhadap beberapa jenis obat-obatan maupun makanan. Untuk mengatasi hal ini semua orang tua harus bisa memastikan bahwa setiap menu makanan yang akan diberikan dalam keadaan yang higienis, telah diolah dengan sangat baik hingga layak untuk dikonsumsi oleh sang buah hati.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget