Tips Mix & Match Perhiasan Tradisional Dengan Pakaian

perhiasan tradisional
Terlihat stylish tidak hanya selalu memakai outfit modern karena menggunakan perhiasan tradisional 'pun bisa! Ya, jika kamu ingin tampil beda, baik saat acara formal maupun santai, perhiasan etnik bisa membantumu. Namun perlu kamu catat, kamu hanya akan terlihat oke saat memakai cincin atau gelang tradisional, jika kamu berhasil mengkombinasikannya dengan pakaian yang kamu pakai. 

Ya betul sekali, agar terlihat menarik, semuanya selalu tentang mix & match. Jadi jangan hanya mengandalkan perhiasan etniknya, kamu 'pun mesti bisa mix & match dengan item outfit lainnya. Kabar baiknya, berikut ini kami akan share beberapa tips memadupadankan perhiasan berbau tradisional dengan pakaian.

Gunakan Perhiasan Berbau Tradisional Sebagai Fashion Statement


Jika kamu merasa bahwa pakaian yang kamu pakai itu biasa saja, maka gunakanlah perhiasan tradisional sebagai 'fashion statement'. Fashion statement berarti pernyataan fashion kamu kepada orang-orang. Misalnya kamu hanya menggunakan kaos polos dengan jeans standar. Maka dengan adanya perhiasan etnik, penampilanmu terlihat lebih menarik. 

Selain bisa digunakan sebagai fashion statement, perhiasan etnik juga bisa digunakan untuk memperjelas bagian tubuh tertentu. Misalnya kamu ingin membuat wajahmu terlihat kontras, maka kamu bisa menggunakan anting-anting etnik. Misalnya pula kamu ingin membuat bagian tangan terlihat menarik, maka kamu bisa memakai gelang tradisional, lengkap dengan ornamen-ornamen pelengkap. 

Sesuaikan Warna Perhiasan Dengan Warna Pakaian


Sebelum memakai perhiasan ala tradisional, ada baiknya kamu menyesuaikan perhiasan dengan item outfit. Perhiasan berwarna perak cocok disandingkan dengan pakaian berwarna alam seperti hijau, biru, dan kuning. Sedangkan perhiasan etnik berwarna emas cenderung cocok dikombinasikan dengan pakaian berwarna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. 

Jika perhiasan etnik berwarna kontras seperti merah, biru, atau ungu, maka kombinasikan dengan pakaian berwarna pale (pucat). Apabila kamu ingin terlihat aneh, maka jangan ikuti aturan yang sudah dibahas tadi. Jadi jangan sampai kamu salah mengkombinasikan perhiasan model tradisional dengan outfit yang kamu pakai ya. 

Hitam, Putih, dan Emas


Ada formula yang sangat ideal agar perhiasan etnik terlihat menarik. Formulanya yaitu kombinasikan pakaian berwarna putih dan celana berwarna hitam, dengan perhiasan etnik berwarna emas. Ini merupakan kombinasi yang sangat ideal, sehingga kamu terlihat seperti fashion stylist. 

Gaya seperti ini memang terinspirasi dari gaya Art Deco. Namun kamu tak perlu kok, menggunakan perhiasan ala Art Deco. Kamu 'pun bisa menggunakan perhiasan dengan budaya lokal seperti Seri Nusa Ladies Rings yang bisa kamu beli di The Pallace. Jadi ingat selalu ya formula ini, selalu mix & match bawahan hitam, atasan putih, dan aksesoris emas!

Pilih Anting Tradisional Yang Tepat


Jangan sampai kamu asal-asalan saat memilih anting tradisional. Perlu kamu catat, jika kamu punya rambut pendek, maka gunakanlah anting berukuran besar. Sebaliknya jika rambutmu panjang, maka jangan menggunakan anting dengan ornamen yang terlalu besar. Selain itu sebaiknya kamu tidak menggunakan anting etnik untuk semua acara. Misalnya seperti acara kumpul keluarga, sebaiknya tidak menggunakan anting tradisional ini.

Nah itulah beberapa tips mix & match perhiasan tradisional dengan pakaian, bagaimana tidak terlalu sulit bukan? Dengan membaca artikel ini, itu artinya kamu paham bahwa jangan sampai sembarangan dalam memilih perhiasan dengan nuansa tradisional. Semoga artikel ini dapat mempermudahmu dalam berpakaian ya, terima kasih!

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget