Konsumsi Makanan Bergizi untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

makanan bergizi
Makanan bergizi

Kita semua ingin melindungi anak-anak kita, baik dari jatuh, gundukan dan memar atau infeksi dan penyakit yang dapat dihindari. Untuk membantu anak-anak Anda menghindari sakit, penting untuk mendorong kebiasaan yang baik dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka sejak usia dini dengan membiasakan makan makanan bergizi.

Salah satu cara agar kesehatan anak tetap terjaga adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Hal ini penting dilakukan untuk mendukung meningkatnya kegiatan si Kecil dan munculnya rasa ingin tahu yang tinggi untuk mencoba hal baru. Oleh karena itu, Bunda perlu memberikan asupan makanan bernutrisi lengkap dan seimbang. Jangan khawatir Bun, tidak sulit kok menentukan makanan sehat untuk anak. Ayo, Bun cari tahu apa saja makanan bergizi meningkatkan daya tahan tubuhnya.


  • Untuk bayi baru lahir, pertimbangkan untuk menyusui


Sementara itu keputusan yang sangat pribadi (yang tidak selalu mungkin), jika Anda adalah mampu untuk menyusui secara eksklusif anak Anda untuk setidaknya enam bulan , mungkin memiliki manfaat bagi anak Anda dalam mengurangi risiko infeksi. untuk menghasilkan Asi yang berkualitas ibu harus mengkonsumsi makanan bergizi agar berpengaruh pada pertumbuhan bayi.

  • Tanamkan kebiasaan mencuci tangan secara teratur


Sentuhan mentransmisikan hingga 80% dari infeksi. Ajari anak-anak Anda mengambil waktu untuk mencuci tangan setelah bersin, batuk, dan pergi ke kamar mandi. Mencuci tangan dengan air hangat dan sabun selama setidaknya 20 detik dapat menghilangkan bakteri dan virus dan dapat mengurangi kemungkinan infeksi paru-paru hingga 45%.

  • Jadikan tidur sebagai prioritas


Untuk memaksimalkan kekebalan, anak-anak harus cukup tidur, Tidak cukup tidur membatasi kemampuan tubuh untuk menghasilkan protein yang disebut sitokin yang membantu melawan infeksi dan mengurangi peradangan.

  • Pola makan yang sehat


Mengkonsumsi makanan bergizi juga penting untuk sistem kekebalan tubuh anak Anda. Dorong anak Anda untuk "memakan pelangi" ketika datang ke buah-buahan dan sayuran, serta pilihan biji-bijian yang baik. Batasi makanan olahan. Pilihan makanan yang tepat memastikan bahwa anak Anda mendapatkan vitamin yang cukup - seperti Vitamin A dan E - yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan sistem kekebalan yang kuat.

Jika anak Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, bekerja sama dengan dokter anak Anda untuk menemukan cara untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Setiap anak membutuhkan pendekatan yang dipersonalisasi karena sistem kekebalan individu mereka bervariasi.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget