Tips Memilih Model Cincin Nikah Elegan Untuk Pria

model cincin nikah elegan

Cincin saat ini memang menjadi perhiasan yang tidak hanya digunakan oleh wanita saja namun juga digunakan oleh pria. Meskipun begitu, memilih model cincin nikah untuk pria bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak pria yang masih kebingungan memilih model cincin nikah elegan yang cocok untuk mereka kenakan. Cincin nikah merupakan barang yang akan Anda kenakan seumur hidup jadi harus dipilih dengan baik. Akan sangat disayangkan jika Anda sering menyimpannya karena model cincin yang dianggap tidak nyaman saat dikenakan. Untuk membantu menemukan model terbaik, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti:



Pilih Model yang Sederhana


Tidak seperti wanita yang menyukai ornamen pada cincin, pria cenderung lebih suka pada cincin yang sederhana. Selain tidak terlihat menonjol, cincin yang sederhana juga nyaman untuk digunakan dalam beraktivitas. Jadi para pria tetap bisa memakainya ketika melakukan pekerjaan.

Selain itu, cincin yang sederhana bisa cocok digunakan pada segala macam aktivitas baik itu formal maupun non formal. Beberapa model cincin sederhana yang bisa dipilih diantaranya yaitu cincin bermata satu, cincin emas polos, cincin silver polos, cincin dengan ukiran sederhana, dan lain sebagainya.

Sesuaikan dengan Style


Memilih model cincin nikah memang tidak boleh sembarangan karena akan digunakan seumur hidup. Sebaiknya pilih model cincin yang sesuai dengan style atau gaya Anda karena pada dasarnya setiap pria memiliki gayanya masing-masing. Selain itu, Anda juga bisa memilih cincin sesuai hobi atau pekerjaan.

Misalnya, hobi Anda adalah olahraga alam yang ekstrim maka sebaiknya pilihlah cincin tanpa berlian untuk menghindari risiko rusak atau hilang. Namun jika pekerjaan Anda sering berada di dalam ruangan atau di depan komputer maka cincin dengan berlian sederhana tetap bisa menjadi pilihan yang baik.

Sesuaikan dengan Karakter dan Kepribadian


Selain gaya atau style, Anda juga perlu memilih model cincin nikah elegan sesuai kepribadian. Misalnya Anda adalah pria berkepribadian sederhana yang menyukai aksen tradisional maka cincin silver atau emas dengan ukiran unik bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika Anda sering ke pesta atau acara penting maka cincin yang sedikit menonjol akan lebih baik. Dengan model cincin yang sesuai kepribadian maka Anda bisa lebih percaya diri saat mengenakannya.

Pilih Jenis Logam yang Cocok


Tips memilih model cincin nikah selanjutnya yaitu dengan mempertimbangkan jenis logam yang digunakan. Hal ini juga mempengaruhi kenyamanan Anda sehingga harus dipertimbangkan dengan baik. Pada umumnya, ada dua jenis logam yang digunakan pada cincin pria yaitu logam perak dan emas. Sesuaikan jenis logam dengan sensitivitas kulit karena beberapa orang alergi pada logam tertentu.

Beli Bersama Pasangan


Cincin nikah tidak hanya Anda sendiri yang memakainya namun juga pasangan wanita. Oleh sebab itu, Anda harus menyesuaikan selera dengan pasangan agar menemukan cincin yang cocok dan disukai masing-masing. Ajak pasangan memilih dan membeli cincin secara bersama-sama untuk menemukan model cincin yang tidak hanya Anda saja yang suka namun juga pasangan. Cari inspirasi model cincin nikah yang cocok di internet terlebih dahulu jika Anda bingung memilihnya.

Itulah tips memilih model cincin nikah elegan untuk pria yang bisa Anda ikuti jika bingung dalam memilih. Tidak hanya keindahan saja, kenyamanan juga menjadi hal utama ketika Anda memilih model cincin nikah. Anda bisa menemukan cincin nikah yang indah dan nyaman melalui koleksi dari Mondial Jeweler. Brand ini menyediakan koleksi Mondial Wedding Band dan Miss Mondial Wedding Band yang sangat beragam. Jadi Anda bisa menyesuaikan model yang ada dengan karakter dan selera. Langsung saja kunjungi website resminya di mondialjeweler.com untuk melihat daftar koleksi cincin nikah yang tersedia.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget