Cara Memilih Model Cincin Nikah Elegan Terbaik

model cincin nikah elegan

Dalam hidup seseorang, cincin nikah merupakan perhiasan yang sangat penting. Semua orang berharap memakai cincin kawin sekali dalam hidupnya. Mengingat begitu pentingnya perhiasan yang satu ini, berikut adalah cara memilih model cincin nikah elegan dan menawan dengan baik dan benar.

Berbeda dengan cincin atau perhiasan lainnya cincin nikah memiliki arti tersendiri. Sebagai simbol cinta, cincin nikah selalu di sematkan di jari manis sebelah kanan. Cincin nikah juga dipandang sebagai bukti bahwa pasangan tersebut saling mencintai dan tidak bisa dipisahkan. Mengingat begitu penting arti dari sebuah cincin nikah sudah seharusnya pasangan mencari cincin nikah yang benar-benar sempurna.


Sekilas tentang cincin kawin



Membeli cincin kawin bisa dilakukan dengan mudah karena saat ini banyak toko perhiasan yang menyediakan cincin kawin. Anda bisa membeli cincin kawin secara online maupun offline. Biasanya toko perhiasan menyediakan dua jenis cincin nikah yaitu cincin kawin 14 karat dan cincin kawin 18 karat.

Yang dimaksud dengan karat ini adalah kandungan emas yang ada di dalam cincin kawin tersebut. Cincin nikah 14 karat berarti cincin tersebut terbuat dari 14% emas dan sisanya 58% terbuat dari bahan lain. Sama halnya dengan cincin nikah 18 karat dimana kandungan emasnya adalah 18 karat dan sisanya 58% terbuat dari bahan lain. Cincin nikah yang baik adalah cincin kawin yang persentase emasnya lebih tinggi.

Cara memilih cincin nikah yang benar


Cincin nikah biasanya memiliki bentuk yang tipis dengan hiasan yang sederhana. Memilih cincin nikah yang berkualitas tidaklah mudah karena ada banyak jenis dan model cincin nikah. Namun anda tidak usah khawatir karena kami akan tunjukan beberapa tips dan cara memilih cincin nikah yang benar:

1. Belilah cincin kawin jauh jauh hari

Pasangan diharapkan sudah harus merencanakan membeli cincin nikah jauh-jauh hari sebelum hari H pernikahan. Dua bulan sebelum hari pernikahan berlangsung anda sudah harus melakukan survei dan memilih cincin nikah. Jika anda memutuskan untuk membuat cincin nikah custom, ada baiknya menyerahkan desain nya paling tidak 3 bulan sebelum hari H.

2. Tentukan jumlah budget yang akan digunakan

Perlu diketahui jenis desain dan mata cincin kawin berpengaruh terhadap harga dari cincin tersebut. Harga cincin kawin bahkan bisa berada di kisaran jutaan sampai puluhan juta. Misalnya cincin kawin mewah dengan mata cincin terbuat dari permata harganya bisa ratusan juta. Anda harus realistis apabila masih ada keperluan lain untuk acara pernikahan maupun nanti setelah nikah.

3. Tentukan desain nya

Cincin nikah adalah cincin yang akan dipakai sehari hari. Oleh karena itu pilihlah desain  cincin nikah yang baik dan cocok dipakai untuk segala macam kesempatan. Dalam hal ini pilihlah model cincin nikah elegan, sederhana tetapi tetap menawan. Jika anda ingin memiliki cincin nikah dengan detail yang menarik anda bisa memilih Miss Mondial wedding ring H15001291-92.

4. Tentukan materi cincin yang diinginkan

Yang terakhir adalah menentukan meteri cincin. Cincin nikah biasanya dibuat dari dua bahan atau lebih misalnya dari bahan perunggu atau tembaga. Ada juga cincin nikah yang terbuat dari emas putih.

Demikian ulasan tentang model cincin nikah elegan dan cara memilih nya dengan benar. Bila artikel ini bermanfaat jangan lupa membagikannya kepada kerabat dan teman-teman anda di media sosial facebook, twitter dll.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget