Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dari Dunia Kepenulisan

Image result for Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dari Dunia Kepenulisan

Mempunyai bisnis yang bisa dimulai dengan modal seminim mungkin, tentunya merupakan sebuah bisnis yang sangat cocok untuk seseorang pebisnis pemula. Karena sejatinya dengan membangun sebuah bisnis dengan modal seminim mungkin ini, tentunya kerugian yang akan diderita setidaknya tidak akan terlalu berdampak besar terhadap keuangan anda sehari-hari. Apalagi jika anda mempunyai hobi di bidang dunia kepenulisan, berikut ada beberapa cara memulai bisnis tanpa modal yang bisa anda lakukan dari dunia kepenulisan. Apa saja itu ?  Check this out !

1. Penerbit E-book

Bila anda sering mengutarakan pemikiran atau karya fiksi kedalam sebuah bentuk tulisan di laptop ataupun komputer, sejatinya karya tulisan yang anda buat tersebut bisa dijual dengan cara online. Caranya buatlah hasil tulisan anda itu kedalam sebuah e-book atau dikenal juga istilah buku elektronik, lalu jual hasil karya anda tersebut ke situs KDP (Kindle Direct Publishing) dari Amazon (kdp.amazon.com). Anda bisa bebas membuat tulisan apapun yang anda minati, mau tulisan fiksi maupun karya tulisan yang non fiksi. Adapun penghasilan yang akan anda dapatkan adalah dengan sistim komisi, yang dimana setiap e-book yang sudah terjual maka penulis akan mendapatkan royalti sebesar 35% dari harga ebook yang dijual. Sangat menarik bukan ?

2. Seorang Copywritter

Bila anda sering berselancar di dunia online, tentunya kita sudah tidak akan asing lagi dengan iklan yang sering muncul tiba-tiba saat sedang asyik menonton video di youtube, ataupun membaca artikel dalam suatu situs website. Nah apa yang anda lihat, baca atau dengar dari iklan tersebut, itu semuanya adalah hasil karya dari seorang copywriter. Yang dimana seorang copywriter ini Copywritter ini merupakan sebuah profesi next level dari seorang content writer ataupun penulis lepas (freelance writer). Adapun deskripsi pekerjaan singkat dari seorang copywriter ini adalah, menulis teks dalam iklan dengan pengemasan bahasa yang bisa menarik perhatian pembaca, lalu selanjutnya bisa mempengaruhi pembaca untuk membeli produk yang ditawarkan. 

Nah, apakah anda sudah tertarik untuk terjun ke dalam dunia bisnis tersebut ? Ayo coba sekarang juga ! Dan sekian dulu tulisan mengenai cara memulai bisnis tanpa modal yang bisa anda lakukan dari sekarang dari dunia kepenulisan. Semoga bermanfaat !

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget