Membuat Cemilan Putu Ayu Coklat Keju Sederhana



Wingko memang menjadi salah satu makanan khas yang berada di indonesia. Bahkan sanga baik juga sebagai cemilan sehingga banyak orang yang mengkonsumsi makanan tersebut. wingko ini memang sebagai cemilan tradisional indonesia yang cocok untuk di makan oleh semua umur kecuali bayi. Bahkan sekarang sudah bisa di buat sendiri di rumah masing – masing karena ada resep yang bisa di coba.

Bila ingin mencoba membuat wingko yang tentunya sebagai Cemilan Tradisional Indonesia untuk keluarga anda sendiri maka tentu bisa tinggal mempersiapkan bahan – bahan yang ada di bawah ini diantaranya adalah :

100 gr tepung ketan

175 gr kelapa muda parut memanjang

100 gr gula pasir dari gulaku yang sudah dihaluskan

Secukupnya santan

Secukupnya garam

Untuk bahannya sangat sederhana dan sedikit sehingga tidak akan perlu repot untuk mempersiapkannya. Tinggal sekarang melanjutkan ke cara membuat wingko itu sendiri. berikut cara-cara membuat wingkonya diantaranya :


Siapkan sebuah wadah masukkan tepung ketan, kelapa parut, gula pasir gulaku, dan sedikit garan kemudian di aduk sampai merata.

Tuangkan santan ke dalam adonan secara sedikit –sedikit sampai adonan di rasa sudah pas dan tentu jangan sampai lembek.

Siapkan teflon dan buat adonan berbentuk bulat yang dipipihkan dengan ukuran disesuaikan serta masak sampai kondisinya berwarna kecoklatan. Dan balikan sampai berwarna sama.

Bila sudah matang angkat dan sajikan

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget