Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone Agar Tidak Cepat Habis

Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone Agar Tidak Cepat Habis

Jika anda menginginkan batere ponsel pintar anda tidak cepat habis dayanya, maka anda perlu mengetahui tentang cara atau Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone yang benar dan tepat. Batere ponsel pintar atau smartphone android memang dikenal cepat habis dayanya, hal ini disebabkan adanya aplikasi yang terhubung langsung dengan jaringan internet. Jika ponsel pintar kita sedang terhubung dengan jaringan internet maka secara otomatis batere yang kita gunakan akan cepat habis. 

Salin ketika terhubung dengan internet, batere ponsel pintar juga akan cepat habis jika perangkat tersebut sedang mencari sinyal ponsel yang sulit didapatkan, maka gunakan kartu SIM yang memiliki sinyal bagus dan lebih stabil agar batere ponsel anda bisa awet dayanya. Namun demikian, kita juga bisa melakukan penghematan daya batere ponsel pintar anda tersebut dengan beberapa cara atau tips yang bisa anda lakukan sendiri, karena cara – cara ini begitu sangat mudah untuk dilakukan. Ada beberapa cara atau Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone anda agar dayanya tidak cepat habis meskipun anda pakai seharian. Adapun cara atau tips tersebut adalah sebagai berikut : 

  1. Bijak dalam merawat batere. Cara merawat batere bisa anda lakukan dengan segera charge saat ada peringatan lowbat, jangan gunakan ponsel saat di charge dan segera lepas ponsel saat batere penuh. 
  2. Matikan notifikasi. Hindari notifikasi yang tidak penting, cukup aktifkan notifikasi yang kiranya wajib terutama dalam hal notifikasi. 
  3. Turunkan kecerahan layar. Dalam hal ini gunakan kecerahan layar sesuai kebutuhan anda 
  4. Matikan koneksi wifi. Ketika anda berada di luar jangkauan Wifi maka konktifitas wifi anda wajib di nonaktifkan, tentu saja hal ini bertujuan untuk menjaga baterai tetap tahan lama 
  5. Matikan sinyal GPS. Cukup gunakan GPS ketika memang benar-benar di butuhkan semisal mencari tujuan, tempat atau lokasi dari suatu daerah tertentu. 
  6. Tutup aplikasi yang tidak terpakai. Menutup aplikasi merupakan langkah tepat untuk menghemat daya baterai, karena aplikasi yang terbuka meskipun tidak di gunakan tetap saja membutuhkan konsumsi baterai. 
  7. Gunakan aplikasi penghemat batere. Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone yang terakhir adalah menggunakan aplikasi penghemat batere. Tujuan utama dalam menginstal aplikasi ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah yang harus di lakukan untuk menghemat baterai, karena di dalam aplikasi ini terdapat monitoring yang cukup membantu anda dalam menggunakan baterai dengan bijak

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget