Pastikan Kesempurnaan Keramas Anda dengan 5 Tips Ini

model rambut pendek wanita

Memiliki model rambut pendek wanita akan kurang sempurna apabila keramasnya tidak benar. Berikut 5 tips keramas yang benar. 

  1. Menyisir sebelum keramas. Saat anda hendak melakukan keramas, pastikan rambut anda disisir terlebih dahulu. Banyak manfaat yang anda dapati apabila anda menyirsir dahulu sebelum keramas. Dengan disisir dahulu rambut anda akan mudah diatur saat keramas. Selain itu untuk menghindari kesulitan saat keramas, baik itu rambut kusut, lengket dan lain sebagainya. 
  2. Keramas dengan merata. Pastikan anda keramas dengan merata. Pergunakan shampo keseluruh bagian kepala, baik itu permukaan maupun akar dan kulit kepala. Dengan memijat kepala secara lembut, usahakan shampo yang anda kenakan mampu masuk ke bagian kulit kepala. 
  3. Bilas secara sempurna. Bagian inilah yang mesti anda perhatikan betul-betul. Banyak orang yang menganggap remeh saat membilas setelah keramas. Saat membilas setelah keramas, pastikan tidak ada busa shampo yang tertinggal. Apabila ada busa shampo tertinggal atau tidak terbilas, justru malah akan menjadi gangguan bagi rambut dan kulit kepala anda seperti ketombe. Jangan sampai keramas yang diniatkan untuk merawat rambut dan kulit kepala tetap sehat, malah berubah menjadi sumber gangguan. Saat bilas pastikan untuk tidak menggunakan air panas, penggunaan air panas akan merusak kualitas rambut. Gunakanlah air dingin saat anda membilas. 
  4. Mengeringkan rambut setelah keramas. Setelah keramas dilakukan, pastikanlah untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu. Saat anda menggunakan penutup kepala, baik itu kerudung maupun helm, rambut yang masih basah hanya akan menghadirkan gangguan bagi rambut dan kulit kepala anda. Ketombe dan berbagai kerusakan rambut lainnya akan terjadi apabila anda abai dalam prosesi ini. 
  5. Lakukan secara teratur. Setelah semuanya selesai, pastikan bahwa anda keramas secara teratur. Jangan terlalu sering, juga jangan terlalu jarang. Keteraturan keramas bisa anda lihat di aturan pakai shampo apabila anda menggunakan shampo sebagai alat untuk keramas. 

Dari kelima tips keramas diatas, itulah cara efektif dan efisien merawat dan mendapatkan rambut pendek sehat. Jangan sampai model rambut pendek wanita yang dimaksudkan mudah untuk merawat, kurang sempurna akibat kesalahan keramas.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget