Kategori Pakaian Berdasarkan Kegiatannya

Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Karena hal itu merupakan salah satu dari tiga kebutuhan pokok lainnya, yaitu pangan, sandang, dan papan. Pakaian dapat melindungi tubuh kita dari pengaruh cuaca langsung dari alam seperti terpaan angin, sengatan matahari, bahkan gigitan serangga. 
Kategori Pakaian Berdasarkan Kegiatannya
Selain itu, dengan pakaian kehormatan seseorang pun bisa terjaga. Karena dengan pakaian kita bisa menutupi bagian anggota tubuh yang harus tertutupi karena kalau terlihat akan terasa tabu. Bahkan, dari pakaian juga kita akan bisa mengekspresikan suasana, baik suasana resmi, dinas, maupun santai. Oleh karena itu, ada beberapa kategori pakaian yang sering kita pakai sehari-hari apabila dilihat dari suasana kegiatan yang akan kita lakukan. 

Berikut adalah beberapa kategori pakaian berdasarkan kepentingan kegiatan yang akan kita lakukan. 

Pakaian santai adalah pakaian yang dipakai untuk bersantai seperti pakaian yang dipakai di rumah selepas bekerja. Misalnya saja celana pendek, celana jeans, kaos oblong, dan baju-baju casual lainnya. 

Pakaian resmi adalah pakaian yang digunaan untuk kepentingan resmi seperti baju koko untuk sholat, baju batik untuk ke acara undangan, kemeja untuk bekerja, dan lain-lain. 

Pakaian seragam adalah pakaian yang khusus ditentukan oleh sebuah instansi untuk para pekerja atau orang-orang yang terlibat ada instansi tersebut. 

Pakaian adat adalah pakaian khas dari suatu daerah tertentu. Misalnya baju kebaya untuk orang sunda. 

Pakaian Olahraga adalah pakaian yang khusu dipakai untuk kegiatan olahraga seperti baju renang, baju trening, dan lain-lain. 

Itukah beberapa kategori pakaian yang biasa kita pakai sesuai kegiatan yang akan diikuti. Jangan sampai saltum (salah kostum). Karena apabila hal itu terjadi akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemakainya. Dengan salah memilih pakaian sesuai kegiatan yang akan kita ikuti dapat memberikan kesan negative pada diri kita.

Misalnya saja, ke acara resmi seperti acara undangan pernikahan ada yang memakai baju tidur. Walaupun bajnya masih baru, bagus, dan wangi, tetap saja akan menimbulkan kesan negative seperti dianggap tidak menghargai acara atau pribumi yang mengundang.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget