Referensi Batu Permata Cantik untuk Cincin Kawin Model Terbaru



Menyematkan cincin kawin pada pasangan masing-masing menjadi sesi simbolis yang dilakukan dalam pernikahan. Selain itu, cincin kawin juga akan digunakan selamanya karena menjadi simbol cinta yang abadi. Pada umumnya, ada dua model cincin yang bisa Anda pilih yaitu cincin polos dan cincin dengan hiasan batu permata. Sebagian besar pasangan memilih cincin kawin model terbaru dengan hiasan batu permata karena dianggap berbeda dan cantik. Berikut ini referensi batu permata cantik yang bisa Anda pilih:

Berlian

Batu permata terbaik dan paling populer untuk cincin kawin adalah berlian. Anda bisa dengan mudah menemukan model cincin kawin terbaru yang menggunakan berlian. Pasalnya dibandingkan batu permata lain, cincin kawin berlian lebih umum. Batu satu ini terbentuk miliaran tahun di dasar Bumi, tidak heran jika memiliki tingkat kekerasan mencapai 10 Mohs. Selain berwarna putih, berlian juga ada yang berwarna kuning, biru, pink, hijau, oranye, dan lain sebagainya.

Ruby

Ruby merupakan salah satu batu permata yang populer, setelah berlian. Batu corundum satu ini berwarna merah seperti delima sehingga sering disebut batu merah delima. Tingkat kekerasan batu ruby hanya 1 tingkat di bawah berlian yaitu 9 Mohs. Jadi kualitasnya juga sangat baik seperti berlian.

Zamrud

Zamrud yang juga dikenal dengan nama emerald ini berwarna hijau. Jenis warna hijaunya beragam tergantung di mana tambang tempat menemukannya. Meskipun masih langka di Indonesia, namun zamrud banyak ditemukan di Brazil, Afrika, dan Colombia. Tingkat kekerasan dari batu zamrud yaitu 7,5-8 Mohs. 

Safir

Cincin kawin model terbaru dengan batu permata safir sedang populer beberapa dekade terakhir. Popularitasnya meningkat sejak digunakan sebagai cincin tunangan Princess Diana dan Prince Charles. Setelah itu, anaknya yaitu Prince William dan Kate Middleton mewarisi sebagai cincin tunangan juga. Batu safir paling populer berwarna biru meskipun ada warna lainnya. Tingkat kekerasan yang dimiliki sama seperti ruby yaitu 9 Mohs.

Alexandrite

Model cincin kawin dengan batu alexandrite sangat unik dan berbeda dari cincin-cincin lainnya. Batu satu ini pertama kali ditemukan pada tahun 1830-an di Rusia. Keunikan batu alexandrite yaitu berwarna hijau kebiruan di siang hari dan merah keuangan di malam hari. Cincin dengan batu alexandrite bisa tahan lama karena tingkat kekerasannya mencapai 8,5 Mohs. Sayangnya cincin alexandrite termasuk perhiasan langka sehingga harganya sangat mahal.

Tanzanite

Tanzanite merupakan batu permata yang sangat istimewa karena bisa berubah menjadi tiga warna. Kemampuan berubah tersebut dikenal dengan istilah trichroic. Batu mentahnya berwarna coklat, lalu berubah biru violet, ungu merah, dan terakhir hijau coklat setelah dilakukan pemanasan. Harga cincin kawin tanzanite memang cenderung tidak terlalu mahal, namun sayangnya kelangkaan membuat Anda sulit mendapatkannya. Tanzanite memiliki tingkat kekerasan 6,5-7 Mohs.

Demantoid Garnet

Model cincin kawin terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin dengan demantoid garnet. Berbeda dengan garnet lainnya, blue garnet ini termasuk langka. Pertama kali ditemukan pada tahun 1998 di wilayah Madagaskar. Warnanya biru kehijauan saat terkena sinar matahari. Namun akan berubah menjadi pink keunguan saat diterangi oleh api. Tingkat kekerasan demantoid garnet sama seperti tanzanite yaitu 6,5-7 Mohs.

Itulah referensi batu permata cantik yang biasa dipasang pada cincin kawin model terbaru. Mondial Jeweler juga menawarkan cincin dengan hiasan berlian, batu ruby, safir, dan zamrud untuk Anda. Cincin-cincin tersebut mewah dan berkelas sehingga cocok dijadikan sebagai cincin kawin. 

Selain cincin batu berwarna, Mondial Jeweler juga menawarkan cincin couple Moira yang berhiaskan satu berlian berwarna putih indah. Jika penasaran dengan koleksi-koleksinya, Anda bisa mengintip website resminya yaitu www.mondialjeweler.com

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget