5 Tips Merawat Cincin Emas Kekinian Berwarna Putih



Emas putih atau white gold menjadi logam yang populer untuk perhiasan berharga. Anda bisa menemukan cincin emas kekinian berwarna putih dengan mudah di pasaran. Warna putih dari emas ini muncul akibat campuran logam yang diberikan. Logam yang biasanya dicampurkan adalah perak, palladium, mangan, nikel, dan zinc. Logam-logam tersebut membuat warna kuning pada emas murni memudar dan berubah menjadi putih. 

Biasanya masih ada kesan kekuningan yang tampak pada emas putih, untuk menghilangkannya agar putih sempurna maka dibutuhkan lapisan rhodium. Selain membuat emas menjadi putih, rhodium juga membuat emas semakin berkilau. Anda wajib menjaga dan merawat cincin tersebut agar kilaunya maksimal. Berikut adalah tips yang bisa diterapkan:


Gunakan di Waktu yang Tepat

Sebaiknya Anda mengetahui kapan waktu yang tepat menggunakan cincin emas putih. Sebaiknya gunakan di momen spesial yang tidak membutuhkan energi tinggi. Pasalnya cincin akan lebih mudah rusak atau kotor apabila sering Anda pakai untuk aktivitas berat.

Replating

Berbeda dengan emas jenis lainnya, cincin emas kekinian yang menggunakan emas putih membutuhkan replating atau pelapisan ulang. Jadi nanti cincin akan dilapisi ulang menggunakan rhodium agar lebih berkilau layaknya cincin baru. Replating bisa dilakukan di toko perhiasan tempat Anda membeli cincin.

Bersihkan Cincin Secara Rutin

Anda tidak dianjurkan membersihkan cincin emas putih menggunakan pembersih berbahan kimia, apalagi jika kandungannya keras. Gunakan saja sabun cuci piring yang lebih ringan. 

Cara membersihkannya dengan memasukkan cincin ke dalam campuran air hangat dan beberapa tetes sabun cuci piring. Tunggu selama 20-40 menit, lalu bersihkan menggunakan sikat gigi lembut. Jangan lupa keringkan menggunakan kain yang halus dan lembut agar tidak tergores.

Simpan di Tempat yang Aman

Cara menyimpan cincin juga sangat berpengaruh pada kualitasnya. Jangan pernah menyimpan cincin berharga milik Anda bersama dengan perhiasan lain. Usahakan menyimpannya di kotak perhiasan khusus yang berbeda.

Ketahui Jangka Waktu Replating

Pelapisan ulang cincin dengan rhodium memang bisa membuat kilauannya bersinar kembali. Meskipun begitu, ternyata Anda tidak boleh sering-sering melakukannya. Jangka waktu yang tepat untuk melakukan pelapisan ulang adalah dua kali dalam setahun. Itu sudah cukup membuat cincin tahan lama dan indah.

Rekomendasi Cincin Emas Putih dari The Palace

The Palace merupakan brand perhiasan lengkap yang menawarkan banyak pilihan cincin emas putih. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cincin emas kekinian:

  • Ladies ring D18007540

Rekomendasi cincin pertama yang bisa Anda pilih memiliki kode D18007540. Cincin ini berdesain simbol infinity atau keabadian. Logam emas putih yang digunakan seberat 2,834 gram. Sedangkan berliannya sebanyak 17 butir dengan berat 0,081 carat dan kualitas F-VVS.

  • Ladies ring D18006002

Cincin satu ini merupakan cincin lotus carat yang sangat menawan. Sebanyak 19 berlian ukuran 0,500 carat disusun berbentuk bunga yang indah dan mewah. Ada detail lain di bagian ring yang membuat cincin lebih menarik. Ukuran logam emas putih yang dipakai yaitu 3,51 gram.

  • Ladies ring D18007248

Rekomendasi terakhir adalah cincin simple dengan tiga batu berlian ukuran 0,137 carat. Cincin berkonsep three stone ring ini memiliki berat 1,96 gram dengan kualitas berlian F-VS. Cocok untuk digunakan sebagai perhiasan sehari-hari.

Itulah tips merawat cincin emas kekinian yang berbahan white gold. Mudah bukan sebenarnya? Apalagi modelnya semakin cantik dan beragam. Anda yang ingin melihat koleksi lain dari The Palace bisa langsung ke gerainya atau lihat melalui website www.thepalacejeweler.com

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget