Tips Memilih Cincin Tunangan Untuk Kaum Milenial

Dewasa ini ada banyak varian cincin tunangan yang ada di pasaran. Baik dari segi model, material, dan juga detailnya yang semakin beragam. Namun, tidak semua jenis cincin mungkin cocok untuk kebutuhan Anda, khususnya kaum milenial yang belum tahu seluk beluk cincin terbaik yang ada di pasaran.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan bagaimana cara memilih engagement ring terbaik dan sesuai kebutuhan untuk para kaum milenial. Simak berikut penjelasan lengkapnya yang telah kami rangkum di bawah ini:

1.      Pilih dan Beli Bersama Pasangan

Cincin untuk tunangan tidak boleh Anda pilih secara sembarangan. Alangkah baiknya Anda membelinya bersama-sama dengan pasangan. Tujuannya agar ukurannya pas sesuai dengan jari manis pasangan Anda, maupun jari manis Anda sendiri. Pasalnya, jenis cincin untuk tunangan biasanya harus sepasang.

Membelinya bersama-sama akan memudahkan Anda dan pasangan dalam mencocokan ukuran. Dengan begitu, Anda bisa tercegah dari kesalahan membeli. Jadi cincin yang Anda pilih untuk Anda dan pasangan bisa selaras, khususnya dari segi ukuran.

2.      Memperhatikan Modelnya  

Dewasa ini ada cukup banyak jenis model cincin untuk tunangan. Jadi, pastikan Anda perhatikan model yang selaras. Selain itu, kami sarankan untuk memilih model yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. Jenis cincin dengan model timeless biasanya tidak mudah ketinggalan zaman.

Anda juga bisa memilih jenis cincin couple seperti yang diamond wedding ring yang biasanya digunakan untuk prosesi pernikahan. Contohnya jenis cincin Forevermark dari Miss Mondial yang digunakan oleh pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

3.      Cek Keaslian Berlian

Kebanyakan kaum milenial mungkin belum tahu bagaimana cara mengecek keaslian berlian. Namun pada dasarnya, cara mengecek keaslian berlian ternyata cukup mudah. Anda bisa langsung memilih toko perhiasan terkemuka, kemudian silahkan Anda minta untuk mengecek berlian menggunakan alat diamond selector yang biasa sudah disediakan.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek keaslian berlian melalui sertifikat berlian itu sendiri. Pasalnya, keaslian dan kualitas berlian bisa Anda cek informasinya melalui sertifikat resmi dari GIA. Dengan begitu, Anda bisa mengecek keasliannya tanpa perlu repot-repot mengecek sendiri.

4.      Pilih Jenis Material

Saat ini ada banyak pilihan material cincin yang bisa Anda pilih. Jenis-jenis materialnya mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, hingga palladium. Semua bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Semakin bagus kualitas materialnya, maka akan semakin baik cincin yang Anda pilih.

Meski begitu, Anda juga tetap bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget. Contohnya jenis material emas kuning yang cocok untuk beberapa jenis desain, contohnya seperti desain cincin tradisional dan vintage.

5.      Pilih Toko Perhiasan Terkemuka

Seperti yang sedikit kami singgung di atas, toko perhiasan juga akan menjamin kualitas dan keaslian berlian dan material yang Anda pilih. Maka dari itu, pilihlah toko perhiasan terkemuka. Jika Anda memilih toko perhiasan yang tepat, Anda juga akan mendapatkan sertifikat resmi untuk setiap perhiasan yang Anda beli di sana.

Saat ini ada banyak toko perhiasan terkemuka di Indonesia. Salah satunya yaitu Miss Mondial yang pernah membuat couple wedding ring untuk pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Anda bisa mempercayakan cincin untuk tunangan maupun pernikahan pada brand sekaligus toko perhiasan terkemuka tersebut.

Demikian cara dan tips dalam memilih cincin tunangan agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para kaum milenial saat ini. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan khususnya bagi Anda yang berencana membelinya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget