Apa Saja yang Dipelajari Saat Kuliah Jurusan Teknik Informatika



Kalau membahas tentang jurusan kuliah yang paling direkomendasikan, salah satunya adalah Teknik Informatika. Jurusan satu ini selalu menjadi favorit sejak dahulu karena prospek kerja para lulusannya yang gemilang. Selain itu, mempelajari hal seputar teknologi juga bisa memberikan keuntungan supaya Anda selalu melek teknologi.Intinya, jurusan Teknik Informatika memberikan peluang yang besar bagi para mahasiswanya.

Kalau Anda sudah tahu mengenai prospek gemilang dalam Teknik Informatika, saatnya untuk mengetahui apa saja materi yang Anda pelajari saat mengambil jurusan ini. Tujuannya supaya nanti saat mengambil jurusan, Anda bisa memiliki persiapan seputar pelajaran yang akan diambil.

Apa Saja yang Dipelajari Saat Kuliah Teknik Informatika?




Peminat Teknik Informatika tidak pernah sepi setiap tahunnya. Itu karena prospek kerja yang ditawarkan untuk para lulusan dari jurusan ini sangat gemilang. Jika Anda tertarik untuk mengambil jurusan ini, penting untuk memiliki wawasan seputar apa saja yang akan Anda pelajari saat kuliah.

Berikut adalah beberapa pelajaran yang akan Anda dapatkan saat mengambil program Teknik Informatika:

  • Algoritma

  • Basis Data

  • Jaringan Komputer

  • Struktur Data

  • Pemograman Web

  • Pemrograman Dasar

Prospek Gemilang Para Lulusan Teknik Informatika

Jika dilihat dari segi prospek kerjanya, para lulusan dari Teknik Informatika memiliki prospek kerja yang gemilang. Mulai dari menjadi IT Executive, Programmer, Web Developer, software engineer, dan lain-lain. Secara singkat, berikut adalah ulasannya:

1. IT Executive

Prospek kerja pertama dari lulusan Teknik Informatika adalah menjadi seorang IT Executive. Bidang ini menugaskan Anda untuk membuat kesiapan dari suatu sistem supaya bisa dioperasikan dengan lebih efektif.

Gaji yang Anda dapatkan juga besar, tergantung dari perusahaan yang Anda daftar. Selain itu, banyak industri yang akan merekrut Anda karena besarnya kebutuhan IT Executive.

2. Programmer

Selain menjadi IT Executive, Anda juga memiliki kesempatan untuk menjadi seorang programmer. Apalagi di saat teknologi berkembang semakin pesat seperti saat ini.

Profesi menjadi seorang programmer juga banyak diminati oleh para lulusan Teknik Informatika. Alasannya karena gajinya yang besar dan pekerjaannya yang cukup bergengsi. Jika Anda berkeinginan untuk menjadi seorang programmer, maka solusinya adalah mengambil program Teknik Informatika.

3.Web Designer

Prospek kerja gemilang berikutnya adalah menjadi seorang web designer. Pekerjaan ini juga membutuhkan keahlian yang besar di bidang teknologi karena tugas utamanya merancang atau membuat website.

Semakin keren dan bergengsi proyek yang Anda kerjakan, maka gajinya juga semakin besar. Selain bisa bekerja di perusahaan, Anda juga bisa membuka jasa freelance sendiri dengan bekerja sama ke beberapa perusahaan sekaligus.

4. Network Administrator

Kuliah Teknik Informatika memerlukan konsentrasi dan fokus yang tinggi. Sebagai seorang network administrator, Anda memiliki peran besar dalam menjaga kontinuitas dari suatu jaringan sistem. Tidak perlu khawatir mengenai gaji, karena pekerjaan keren ini juga menawarkan bayaran yang tinggi.

5. Software Developer

Profesi keren lainnya yang tak kalah bergengsi adalah menjadi seorang software developer. Anda akan memiliki tugas untuk menciptakan sebuah produk sesuai dengan perangkat beberapa prinsip dalam perangkat lunak.

Sudah tertarik untuk mengambil program Teknik Informatika? Jika iya, pastikan Anda memilih kampus terbaik yang telah menghasilkan lulusan berkualitas.

Seperti IDS Digital College yang menawarkan proses belajar teknologi secara praktis dan dibimbing langsung oleh ahlinya. 

Dengan mengambil jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College, bersiaplah untuk menjadi SDM berkualitas yang dibutuhkan oleh banyak industri.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget