Cara Membuat Kartu Kredit Inilah Hal yang Harus Diperhatikan


Penggunaan kartu kredit sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi saat ini. Hal tersebut terbukti dengan berbagai macam transaksi yang mengharuskan pelanggan untuk menggunakan kartu kredit. Selain itu, kartu kredit juga bisa membantu memenuhi kebutuhan yang tidak bisa dipenuhi secara tunai. Prinsip penggunaan kartu kredit memang seperti berhutang di mana Anda menggunakannya terlebih dahulu, baru kemudian membayar cicilan setiap bulan. Jika ingin menggunakannya untuk pertama kali, Anda harus memahami cara membuat kartu kredit dengan baik.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membuat Kartu Kredit Pertama

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin membuat kartu kredit untuk pertama kali:



  • Pahami Terlebih Dahulu Konsep Kartu Kredit

Kartu kredit seperti hutang yang nantinya harus dibayar setelah menggunakannya. Jadi sebelum membuat kartu kredit, pastikan Anda sudah cukup dewasa dan paham konsekuensi menggunakan layanan ini.

Jika sudah menggunakan kartu kredit maka Anda harus bertanggung jawab untuk membayar tagihan setiap bulannya. Anda harus bisa menentukan prioritas dengan baik agar kartu kredit tidak membuat keuangan memburuk.

Apabila digunakan dengan bijak maka kartu kredit akan memberikan banyak kemudahan. Sebaliknya jika Anda berperilaku konsumtif maka kartu kredit malah membuat keuangan semakin buruk karena Anda tidak mampu membayar cicilan.

  • Pastikan Riwayat Keuangan Bersih

Karena kartu kredit memiliki konsep seperti berhutang terlebih dahulu maka tidak semua nasabah yang mengajukan pembuatan kartu kredit akan diterima. Bank biasanya melakukan seleksi dan menerima nasabah yang memiliki riwayat keuangan bersih.

Riwayat keuangan Anda bisa buruk apabila pernah mengalami kredit macet atau bahkan kredit gagal. Pasalnya nasabah yang pernah mengalami masalah kredit berisiko mengalaminya kembali. Sedangkan pihak bank biasanya tidak mau menanggung risiko tersebut.

Jika memang terpaksa Anda pernah mengalami masalah kredit namun sekarang membutuhkan kartu kredit, maka sebaiknya cari produk kartu kredit yang tidak melalui proses BI Checking. Kesempatan diterima akan lebih tinggi karena bank tidak melakukan pengecekan riwayat keuangan.

  • Pilih Produk yang Sesuai

Bank penerbit biasanya menyediakan banyak sekali pilihan kartu kredit dengan fasilitas dan fitur berbeda-beda. Anda harus memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Memilih produk kartu kredit memang terbilang gampang-gampang susah. 

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan pastikan kartu kredit memberikan keuntungan. Jika Anda ingin menggunakan kartu kredit untuk belanja maka pilih produk yang memberikan banyak reward, diskon, cashback, gratis iuran, dan lain sebagainya. Tanyakan pada customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat.

  • Ajukan Sesuai Ketentuan

Cara membuat kartu kredit untuk pertama kali selanjutnya yaitu mengajukan pembuatan. Perhatikan dan pahami syarat dan ketentuan karena setiap produk memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Apabila pengajuan disetujui, maka Anda tinggal menunggu kartu kredit selesai dibuat.

Itulah cara membuat kartu kredit yang aman untuk Anda yang baru pertama kali akan membuatnya. Jika bingung memilih produk yang cepat disetujui, Anda bisa memilih Secure Credit Card dari Bank Sinarmas. Produk terbaik tersebut tidak melalui proses BI Checking sehingga kemungkinan diterima sangat tinggi. Sebagai gantinya, akan ada dana yang di-lock sebagai jaminan apabila cicilan bermasalah.

Besar lock dana tersebut yaitu mulai dari Rp500.000 hingga Rp 2 miliar. Nantinya Anda akan mendapatkan limit sebesar 90% dari total dana yang di-lock. Pengajuan pembuatan Secure Credit Card juga bisa dilakukan secara online melalui internet banking atau mobile banking. Informasi lebih lengkap mengenai produk Secure Credit Card dari Bank Sinarmas bisa Anda lihat pada website banksinarmas.com.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget