Inilah Manfaat Susu untuk Anak Berusia 5 Tahun Ke Atas

dancow nutritods 5+

Susu pertumbuhan pada umumnya diberikan pada si Kecil yang berusia balita untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Ketika telah sedikit dewasa (5 tahun ke atas), banyak Bunda yang mulai mengurangi pemberian susu pada si Kecil. Padahal di usia tersebut, anak-anak tetap membutuhkan nutrisi dari susu pertumbuhan. 

Susu untuk anak di usia 5 tahun ke atas sebaiknya memiliki kandungan gizi untuk melengkapi asupan makanan. Pilihlah susu yang sesuai tahapan usia si Kecil seperti susu Dancow Nutritods 5+. Apa sih manfaat susu untuk anak di atas 5 tahun? Berikut ini diantaranya:

Untuk Menambah Suplemen Probiotik

dancow nutritods 5+

Susu memiliki kandungan probiotik atau bakteri baik yang memberikan banyak sekali manfaat pada tubuh si Kecil. Beberapa manfaatnya tersebut yaitu meningkatkan status gizi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan mikrobiota usus. Komponen pangan yang memiliki manfaat sebagai probiotik yaitu laktulosa, inulin, fruktosa oligosakarida, dan juga galakto oligosakarida.

Untuk Proteksi

Manfaat susu untuk anak usia 5 tahun ke atas selanjutnya adalah sebagai proteksi. Pasalnya setiap zat gizi, baik itu makro ataupun mikro pasti memiliki peranan penting pada sistem imunitas manusia. Hal tersebut terbukti dengan fungsi sel pada sistem imun yang membutuhkan jenis gizi tertentu. Beberapa jenis gizi tersebut seperti protein, vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin B6, PUFA, Se, dan Zn. Fungsinya yaitu sebagai kofaktor yang memengaruhi mekanisme pertahanan tubuh.

Sumber Gizi

Sudah jelas sekali bahwa susu menjadi salah satu sumber gizi, disamping makanan sehat seperti sayur dan buah. Kandungan di dalam susu mampu membantu mendukung pertumbuhan si Kecil seperti pertumbuhan gigi, tulang, sel darah, maupun otot. Protein dan kalsium dibutuhkan dalam jumlah besar dibandingkan orang dewasa agar pertumbuhan berjalan maksimal.

Itulah berbagai manfaat yang diberikan susu pertumbuhan sehingga masih penting untuk Bunda berikan pada si Kecil. Dancow Nutritods 5+ sendiri merupakan varian ketiga dari Dancow GUM yang ditujukkan untuk anak usia 5 hingga 12 tahun. Nutrisi yang terkandung sudah disesuaikan dengan kebutuhan harian si Kecil. Susu pertumbuhan ini juga memiliki varian rasa yang lezat seperti cokelat, vanila, dan madu. Kunjungi website resminya di dancow.co.id untuk informasi lebih lengkap mengenai produk.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget