Jenis Permainan untuk Mengasah Otak Anak


Proses tumbuh kembang anak adalah masa yang sangat penting untuk menunjang masa depan si Kecil. Upaya yang perlu dilakukan untuk mengasah otak anak bisa dilakukan sedini mungkin. Hal ini berkaitan dengan proses pertumbuhan otak si Kecil yang dimulai sejak ia masih dalam usia pertumbuhan. Pada saat masa pertumbuhan, otak memiliki kemampuan untuk menyerap informasi yang sangat tinggi. Sehingga dalam periode pertumbuhan pesat otak yang disebut sebagai periode sangat penting mengasah kemampuan otak si Kecil. Mam bisa melakukan sebuah permainan untuk mengasah otak yang bertujuan untuk merangsang sel pertumbuhan otak si Kecil agar berkembang dengan baik.

Pengalaman dan stimulasi yang diperoleh si Kecil dari lingkungan sekitar sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Guna mengoptimalkan pertumbuhan sekaligus perkembangan otak si Kecil, pemberian permainan-permainan yang kreatif tentu sangat baik dalam mengasah kemampuan otaknya. Beberapa jenis permainan kreatif yang bisa Memberikan untuk mengasah otak si Kecil diantaranya:



  1. Susun balok

Permainan susun balok dapat mendorong anak untuk mencoba dan mencari tahu apa yang akan terjadi bila ia menyusun balok dengan cara tertentu. Menyediakan balok beraneka ragam warna, ukuran dan bentuk, bisa meningkatkan kemampuan berpikir si Kecil.

  1. Bermain pasir

Bermain pasir merupakan salah satu permainan untuk mengasah otak anak. Dengan menggali, membuat lubang, dan menuangkan pasir ke dalam ember atau wadah dengan bentuk tertentu, si Kecil akan belajar tentang volume, kepadatan, dan tekstur. 

  1. Petak umpet

Permainan petak umpet mungkin terkesan sederhana, namun sebenarnya menyimpan banyak manfaat bagi tingkat kecerdasan anak. Ketika bermain petak umpet, si Kecil akan belajar untuk mengenali ruang dan situasi. Kemudian menganalisis kondisi orang yang dicari dengan tempat yang memungkinkan bagi si Kecil untuk sembunyi, dan lainnya.

  1. Bermain puzzle

Puzzle merupakan permainan untuk mengasah otak dengan teka-teki yang baik untuk mengasah kemampuan otak kiri dan kanan si Kecil. Dalam permainan ini si Kecil akan meningkatkan kemampuan untuk fokus dalam memecahkan masalah yang ada. selain itu, si Kecil akan terlatih dalam melihat berbagai kemungkinan solusi yang bisa diambil sehingga cara berpikirnya akan berkembang dengan baik.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar dari Belajar jadi Hebat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget